Penjara di Bengkulu Terbakar, Lima Tahanan Tewas Terpanggang

Ilustrasi
Ilustrasi

Bengkulu (SegmenNews.com) – Rumah Tahanan Negara Malabero di Kelurahan Sumur Meleleh, Kota Bengkulu, Jumat pukul 21.30 WIB terbakar, api baru dapat dipadamkan Sabtu (26/3/2016), sekitar pukul 03.00 WIB. Lima Tahanan diketahui tewas terpanggang.

Informasi yang dihimpun okezone, lima orang tahanan yang tewas sudah tidak bisa dikenali lagi. Pasalnya, seluruh tubuh tahanan tersebut hangus.

Korban tewas dievakuasi dan dibawa ke salah satu rumah sakit di Kota Bengkulu, guna dilakukan autopsi.

Saat itu kelima korban terkunci didalam ruang tahanan kamar 07, blok narkoba. Sehingga tidak dapat menyelamatkan diri saat kebskaran terjadi.

”Ada korban yang meninggal, mereka terkunci dari luar saat kejadian. Sehingga tidak bisa keluar,” kata salah satu petugas yang enggan menyebutkan namanya itu, Sabtu (26/3/2016).

Disisi lain, setelah enam jam kebakaran, petugas PBK Kota Bengkulu berhasil memadamkan api. Sayangnya, tidak ada satu ruang tahanan yang bisa diselamatkan.

Setelah berhasil memadamkan api, aparat kepolisian setempat langsung memberikan garis polisi di depan Rutan Malabero Kota Bengkulu. Bahkan, ratusan aparat bersenjata lengkap disiagakan di lokasi tersebut.(okz)