Brankas Alfamart Disatroni Rampok, Uang Rp11,3 juta Lenyap

Ilustrasi
Ilustrasi

Pekanbaru(SegmenNews.com)- Toko ritel Alfamart di Jalan Kubang Raya, Kelurahan Tuah Karya-Riau disatroni perampok, Selasa (29/3//2016) dini hari.

Akibat kejadian tersebut, uang tunai sebesar Rp11,3 juta lebih yang tersimpan dalam brankas minimarket amblas dibawa kabur para pelaku.

Bukan itu saja, sejumlah barang dagangan yang ada di minimarket tersebut diantaranya, empat slop rokok berbagai merek, 3 kaleng susu ukuran 900 gram, uang transaksi Rp400 ribu, serta tiga unit HP milik karyawan minimarket, juga turut digondol pelaku. Selain itu, alat perekam CCTV yang terpasang di sudut ruang penyimpanan brankas juga diambil pelaku.

Kapolsek Tampan, Kompol Ari Setiawan menuturkan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 00.58 WIB. Saat itu dua orang karyawan toko masing-masing bernama, Dwi Raharjo (25) dan Fikri Rizkia Aminulloh (21), sedang beres-beres dan melakukan pengiriman EOD data. Tak lama kemudian, datang seorang pria mengendarai sepeda motor jenis matik.

Awalnya mereka tak curiga dan mengira pria tersebut hendak berbelanja. Karena sudah tutup, keduanya pun menolak melayani pelaku. Namun, tiba-tiba pelaku mengambil parang dari dalam tasnya dan langsung mengancam akan membunuh jika mereka berdua tak mau menuruti permintaannya.

“Menurut keterangan saksi, saat itu jalanan sedang sepi. Keduanya tidak bisa berbuat banyak. Apalagi pelaku membawa senjata tajam,” kata kapolsek.

Karena takut dengan ancaman pelaku, lanjut Kapolsek, keduanya hanya menurut saja saat diminta oleh pelaku membuka brankas berisi uang hasil penjualan. Selanjutnya, seluruh uang di dalam brankas tersebut diembat pelaku. Tidak cukup sampai di situ, pelaku juga meminta uang transaksi di kasir serta meminta HP milik kedua karyawan tersebut.

“Selain uang di dalam brankas, pelaku juga membawa kabur beberapa barang dagangan di antaranya, 4 slop rokok berbagai merek, dan 3 kaleng susu ukuran 900 gram. Selain itu, tiga unit Hp milik karyawan tersebut serta alat CCTV juga turut dibawa kabur oleh pelaku,” katanya.

Sukses menjalankan aksinya, pelaku langsung kabur dengan mengendarai motor. Sementara, dua penjaga minimarket yang sempat disekap pelaku di ruang penyimpanan brankas, langsung melaporkan kejadian tersebut, ke polsek Tampan. Petugas yang tiba di lokasi langsung menggelar olah TKP serta meminta keterangan dari dua karyawan tersebut.

“Menurut hasil olah TKP sementara, pelaku diduga telah mengenal seluk beluk lokasi. Namun, hal ini masih kita dalami,” katanya.***(ran/budi)