Guru dan Siswa di Rohil Diimbau Bersiap Hadapi UN

Guru dan Siswa di Rohil Diimbau Bersiap Hadapi UN
Guru dan Siswa di Rohil Diimbau Bersiap Hadapi UN

Rohil(SegmenNews.com)- Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Rokan Hilir H. Ir, Amiruddin mengimbau kepada para guru dan murid yang akan melaksanakan Ujian Nasional (UN)  agar melakukan persiapan baik itu menyelesaikan bahan materi dan melakukan terobosan. Hal itu guna membahas soal-soal ujian yang lalu untuk mematangkan siswa dalam melaksanakan UN nantinya. 

“Bila tidak ada perubahan, UN SMA dan SMK akan dilaksanakan pada tanggal 4 April 2016 mendatang. Sedangkan untuk SMP pada bulan Mei. Sementara untuk tanggalnya sendiri kita belum mendapatkan kepastian dari pusat,” ujar Kepala Dinas Pendidikan H Amirudin, Selasa (22/03/2016) diruang kerjanya.

Sementara itu untuk peserta pelajar yang mengikuti Ujian Nasional  se Kabupaten Rokan Hilir yaitu berjumlah untuk SMA 5.962 dengan rincian negeri 4.052 dan swasta 1.910 siswa. Kemudian SMK 1.516 diamana negeri 261 dan swasta 1.255 siswa. Untuk SMP sederajat sebanyak 11.417 dengan rincian negeri 5.783 dan swasta 5.634 siswa.

“Rohil dibandingkan tahun lalu mendapatkan peningkatan dalam penerimaan mahasiswa Chevron yang diberikan untuk 10 siswa menjadi 12 siswa di tahun ini,” jelasnya

Amirudin juga mengimbau kepada orang tua murid yang anak-anaknya yang akan mengikuti ujian nantinya agar bisa diawasi.***(Chandra/adv)