Jatah Penerimaan Praja Ipdn Rohil Semakin Berkurang

171 Nindia Praja IPDN Praktek Lapangan di Rohil
171 Nindia Praja IPDN Praktek Lapangan di Rohil

Rohil(SegmenNews.com)- Jatah penerimaan Praja IPDN Rokan Hilir setiap tahun mengalami pengurangan, sebelumnya Rohil mendapat jatah sepuluh hingga belasan siswa yang masuk ke IPDN tersebut namun belakangan ini hanya beberapa siswa saja

Pengurangan jatah penerimaan Praja IPDN Rokan Hilir seyogyanya berada pada kebijakan dari Pemerintah Pusat, kampus IPDN Riau yang terletak di Rokan Hilir bukan lah semata mata milik Rokan Hilir, melainkan milik seluruh masyarakat Riau hingga Indonesia, hanya saja keberadaan kampus tersebut berada di Rohil.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Rokan Hilir H Suyatno , Pemkab Rohil tentunya menginginkan putra dan putri Rohil bisa menuntut ilmu di sekolah Pemerintahan itu, namun  untuk masuk ke IPDN tersebut merupakan keputusan dan kebijakan dari Pusat.

Suyatno menambahkan, Pemkab Rohil mengharapkan agar putra dan putri Rohil bisa masuk minimal sepuluh orang setiap tahunnya.

Dengan banyak putra putri Rohil yang tamat dari sekolah Pemerintahan tersebut, maka akan mempermudah Pemkab Rohil dalam mempersiapkan SDM kepemerintahan kedepannya.***(Chandra/adv)