PNS Kaget, Asisten III Pemko Tiba-tiba Sidak

PNS Kaget, Asisten III Pemko Tiba-tiba Sidak
PNS Kaget, Asisten III Pemko Tiba-tiba Sidak

Pekanbaru(SegmenNews.com)- Pagi tadi, Senin ( 4/4/16) seluruh pegawai di Dinas Kependudukan dan Inspetorat dikagetkan dengan inspeksi mendadak (Sidak) oleh Asisten III Administrasi Umum, Pemerintah Kota Pekanbaru-Riau.

Dalam sidaknya, Asisten III, Drs.H.Azharisman Rozie,Msi, di dampingi  Kabid pembinaan dan disipilin Pegawai Endra Trinura, bersama Kasubid peningkatan Kesejahteraan Pegawai Sulyanti Wennyta.

Dari pantauan di lapangan, sejumlah PNS tampak terkejut dengan adanya sidak itu.  Asisten III Administrasi Umum Rozie  yang menjadi pembina apel pada saat itu, kembali mengingatkan bahwa sidak itu dalam rangka pembinaan disiplin pegawai,untuk seluruh pegawai tidak ada alasan untuk bermalas – malasan Pada waktu masuk kerja.

Dikatakan bagi pegawai yang tidak hadir tanpa alasan akan dikenakan sanksi sesuai aturan kepegawaian. “Sesuai dengan PP nomor 53 tahun 2010 tentang disiplin pegawai sanksinya mulai dari teguran lisan sampai teguran tertulis,” bebernya.

Pengecekan absensi kehadiran pegawai dilakukan oleh BKD Pekanbaru, Berdasarkan hasil mengecekan absensi di lingkungan di II Sakker tersebut, Dinas Kependudukan dan Ikspetorat, tingkat kehadiran pegawai cukup bagus, untuk Persentase kehadiran pegawai mencapai 95% persen yang hadir, Ini sudah menggambarkan kesadaran Apel Pagi sudah meningkat.

Dalam kesempatan itu, Plt Asisten III kota pekanbaru mengungkapkan apresiasi kepada II Satker ini, dan berharap hal ini dapat memotivasi saudara untuk terus berupaya maksimal meningkatkan kinerja masing-masing di masa yang akan datang, Dalam pidato arahannya kepada jajaran PNS.

Rozie menegaskan, pihaknya tidak akan tebang pilih dalam menegakkan kedisiplinan pegawai, Kalau ada yang melanggar, segera akan kita laporkan kepada pimpinan SKPD untuk segera dilakukan pembinaan,” imbaunya.***(Budi)