Kemenag Rohul: Siswa MTS Mesti Percaya Diri Hadapi UAMBN

Siswa MTS Mesti Percayadiri Hadapi UAMBN
Siswa MTS Mesti Percayadiri Hadapi UAMBN

Rohul(SegmenNews.com)- Sebanyak 1.945 siswa/siswi Madrasah Tsanawiyah  (MTS) Negeri maupun swasta di Kabupaten Rokan Hulu-Riau tengah Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN), yang dilaksanakan pada 38 titik.

Kepala Kantor Kementerian Agama Rokan Hulu, Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA, mengingatkan kepada para siswa dan siswi yang mengikuti ujian dari yang dimulai tanggal 11 hingga 13 April, agar percaya diri dalam menghadapi ujian.

“Siswa/siswi MTS harus percaya diri dalam menghadapi ujian, jangan mencontek, sebab belum tentu itu benar. Berlakulah jujur karenabkejujuran akan menghasilkan nilai yang baik,” pesan Ahmad Supardi, Selasa (12/4/16) saat meninjau ujian di MTSN 1 Rambah.

Sementara kepala sekolah MTSN 1 kecamatan Rambah, Akhiruddin, SAg mengatakan dari siswa dan siswi yang mengikuti ujian diantaranya 904 laki laki dan perempuan 1041.

Khusus bagi seluruh MTS se Rohul, ada lima mata pelajaran agama seperti, akidah akhlak, alqur’an hadits, fiqih islam, sejarah kebudayaan islam (SKI), dan bahasa arab.

“Sekolah kami juga bergabung ujian UAMBN nya dengan sekolah MTS swasta Raudatussalam,” ujar Akhiruddin.***(Fitri)