Mahasiswa Ini Diseret dan Dihajar Saat Acara Rakor KPK di Riau

Niat Ingin Sampaikan Aspirasi Korupsi di Riau, Mahasiswa Ini Diseret dan Dihajar
Niat Ingin Sampaikan Aspirasi Korupsi di Riau, Mahasiswa Ini Diseret dan Dihajar (foto rtc)

Pekanbaru(SegmenNews.com)- Salah seorang mahasiswa yang mengaku dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Riau, M Fauzi diseret dan dihajar sejumlah anggota Satpol-PP dan Protokoler.

Peristiwa tersebut terjadi saat acara Rakor bersama KPK yang diwakili oleh wakil ketua KPK tentang supervisi pencegahan dan penindakan korupsi terintegrasi, bersama Plt Gubri dan para pejabat, Rabu(13/4/16) di gedung daerah Provinsi Riau, Jalan Diponegoro.

Ketika itu, seorang mahasiswa berusaha menerobos ke pertemuan tersebut, dengan maksud ingin menyampaikan aspirasi terkait pemberantasan korupsi di Riau, dan hendak membentangkan spanduk di dalam ruang pertemuan.

Karena dinilai tidak memberikan koordinasi terlebih dahulu, personil Satpol-PP dan para protokoler yang berjaga menyeret dan menghajar mahasiswa tersebut, di halaman samping gedung daerah.

Beberapa pukulan dan tendangan mendarat ditubuh mahasiswa itu. Selain itu, salah seorang teman mahasiswa yang juga berseragam almamater Unri juga sudah diamankan.

Acara Rakor saat itu dihadiri oleh pejabat pusat lainnya, diantaranya auditor Utama Keuangan Negara V BPK, Bambang Pamungkas. Sekjen Kemendagri, Yuswandi A Tumenggung. Irjen Kementerian Keuangan, Badar. Dirjen Planologi Kehutanan dan Tata Lingkungan, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, San Afriawan.

Deputi Investigasi BPKP, Iswan Elmi. Sestama LKPP, Salusra Widya. Asdep Koordinasi Pemantauan & Evaluasi Reformasi Birokrasi, Ronald Andrea Anas. Sejumlah kepala daerah kabupaten/kota, para pejabat di lingkungan Pemprov.***(rtc/ran)