Pemkab Siak Ajak Masyarakat Kembangkan Perkebunan Ubi Kayu

Pemkab Siak Ajak Masyarakat Kembangkan Perkebunan Ubi Kayu
Pemkab Siak Ajak Masyarakat Kembangkan Perkebunan Ubi Kayu

Siak(SegmenNews.com)- Bupati siak, Riau, Drs H Syamsuar MSi mengajak seluruh masyarakatnya agar mengembangkan ubi kayu sebagai terobosan penghasilan masyarakat.

Sebab, katanya, tidak selama perkebunan kelapa sawit menjadi sumber pemasukan ekonomi. Untuk itu, ubi kayu merupakan salah satu terobosan yang sangat baik. Hal itu mengingat saat ini ada 4 Kecamatan yang akan melakukan replanting. Yakni, Kecamatan Kecamatan Koto Gasib, Desa Keranji Guguh, Tasik Seminai disusul Kampung Delima Jaya dan Sialang Sakti.

Disampaikan Bupati lagi, saat memimpin Rapat serta sosialisasi program persiapan replanting sawit dan tanaman ubi kayu, di ruang Zamrud room yang di hadiri oleh seluruh kepala SKPD serta para Camat, Selasa (3/5/2016). Terobosan perkebunan ubi kayu tersebut sebagai jawaban atas kerisauan petani dari peremajaan perkebunan  sawit serta sumber penghasilan yang akan dilakukan.

“Tidak selamanya sumber pendapatan dari sawit, namun masih ada terobosan yang lain seperti pengembangan ubi kayu,” ujar Syamsuar.

Dia berharap dengan pengembangan ubi kayu nantinya dapat memberikan penghasilan dan mensejahterakan masyarakat. “Kita bisa memberikan pengalaman serta masukan bagi kita semua demi kemajuan kita bersama di Kabupaten Siak ini,” tutup Syamsuar.***(rinto)