Bupati Ingin Bengkalis Jadi Model Negeri Maju dan Makmur di Indonesia

Bupati Bengkalis memberikan hadiah pada acara MTQ
Bupati Bengkalis memberikan hadiah pada acara MTQ

Tanjung Medang (SegmenNews.com)– Bupati Amril Mukminin, mengatakan, memiliki mimpi besar ingin diwujudkan dan menjadi visi pembangunan Kabupaten Bengkalis tahun 2016-2021, adalah ‘Terwujudnya Kabupaten Bengkalis sebagai Model Negeri Maju dan Makmur di Indonesia’.

“Guna mewujudkan visi dimaksud, secara keruangan atau spasial, Kecamatan Rupat Utara bersama Rupat, termasuk dalam Gerbang Pesisir. Adapun fokusnya sebagai pusat pariwisata unggulan daerah, perkebunan, peternakan, kelautan, dan perikanan,” jelasnya.

Amril mengatakan itu ketika membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-14 tingkat Kecamatan Rupat Utara tahun 2016, Selasa (3/5/2016) malam. MTQ yang pembawa acaranya menggunakan bahasa Indonesia, Inggris dan Arab itu, dipusatkan di Desa Puteri Sembilan.

Guna mewujudkan pembangunan di kawasan Gerbang Persisir ini, kata Mantan Kepala Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir ini, berbagai keberhasilan pembangunan yang telah dilakuksan selama guna mewujudkan semua itu, tetap akan kita lakukan.

“Zaman boleh berganti, era boleh berubah, namun seperti sebuah ungkapan, ‘Sekali Layar Terkembang, Berpantang Surut ke Belakang’. Tentunya, yang baik dipertahankan dan ditingkatkan, yang masih perlu perbaikan, harus dievaluasi dan benahi, sehingga benar-benar seperti yang diharapkan bersama,” janji Amril.

Dia juga mengajak seluruh warganya di Rupat Utara, untuk bersama-sama, bahu membahu, bergandeng tangan, ke gunung sama mendaki, ke lurah sama menurun dalam mempercepat dan meningkatkan keberhasilan pembangunan di Rupat Utara.

“In Shaa Allah, dengan semangat bersama kita bisa dan kita bisa bersama, tak ada gunung tinggi yang tak dapat kita daki, tak ada samudera yang luas yang tak dapat kita seberangi,” Amril, memberikan tamsil.

Sementara ketua pelaksana MTQ ke-14, Jundi Mustari mengatakan, helat yang akan berlangsung hingga Sabtu (7/5/2015) itu, diikuti 118 peserta dari 8 desa se-Rupat Utara.

Ditambahkan Sekretaris Kecamatan Rupat Utara ini, pada siang harinya dilaksanakan pawai ta’aruf yang diikuti sekitar 1.800 dari seluruh kafilah peserta MTQ.

“Sementara kegiatan pendukung diantara bazar produk usaha mikro kecil dan menengah dari seluruh desa di Rupat Utara,” ujar Jundi Mustari, sembari menjelaskan pada MTQ ke-13, Tanjung Punak keluar sebagai juara umum.(duar)