Jelang UN SLTP, Kadisdikpora Ingatkan Orangtua Awasi Anak

M Zein
M Zein

Rohul(SegmenNews.com)– Menjelang pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat siswa/i SLTP (SMP, MTs, Paket B). Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Rokan Hulu, Riau, M Zein MM.Pd meminta orang tua mengawasi dan mengarahkan anak untuk belajar.

Selain itu, Kadisdikpora Rohul, Muhammad Zen, menjelaskan jumlah peserta UN Tingkat SLTP 2016, sebanyak 9, 129 dengan rincian untuk SMP Negeri 5.813, SMP Swasta 924, MTS Negeri 683, MTS Swasta 1.231, paket B 478.

“Untuk rayon I sebanyak 5.153 pelajar dengan sekolah penyelenggara 70 sekolah dengan jumlah murid 4594 pelajar, dan sekolah yang bergabung 21 dengan 559 pelajar, kemudian untuk Rayon II sebanyak 3.498 pelajar dengan rincian sekolah penyelenggara 43 sekolah sebanyak 3152 murid dan sekolah yang bergabung 19 dengan jumlah 346 pelajar,” urainya saat dijumpai segmennews dikantornya Sabtu, (7/5/2016)

Muhammad Zen menghimbau kepada para orang tua para pelajar yang akan mengikuti UN supaya jangan membiarkan anak-anak keluyuran, apalagi menjelang ujian, mestinya pengawasannya harus lebih di tingkatkan lagi, di arahkan mereka belajar di rumah.

“Kita sendiri persiapan sudah matang, meskipun dengan manfaatkan apa adanya, seperti kita melakukan tambahan belajar, kemudian bimbingan UN sendiri,” tukasnya.

Kadisdipora Rohul, menargetkan hasil kelulusan bagi pelajar tingkat SLTP. Tersebut, bisa memuaskan yakni mencapai 100 persen. “Karena kita menyadari kalau Pak Suparman-Sukiman sudah menjadikan  pendidikan itu sebagai program utama mereka,” pungkasnya.***(Fitri)