Ingin Lihat Video Mesum, BBM dan Email Pria Ini Malah Dibajak

Ilustrasi
Ilustrasi

Semarang (SegmenNews.com)-¬†Alberto Zensaki, seorang warga Semarang, penasaran dengan pesan yang bertuliskan “Telah ditemukan Video Syur teman kita bersama seorang pejabat di salah satu hotel berbintang dibali klik http://videohottemankita.pe.hu “, yang masuk ke Blackberry messenger nya.

Dengan adrenalin yang memuncak, ia pun mulai mengklik link tersebut. Hasilnya, hanya ditemukan layar putih. Selang beberapa lama, BBM dan email miliknya sudah digunakan orang lain (dibajak), yang meminta uang ataupun menawarkan sejumlah barang.

“Sudah ada teman yang menelpon saya katanya dimintai uang,” kata pria yang akrab disapa Nyonyo itu kepada¬†tribunjateng, Minggu (8/5/2016).

Pesan berantai itu awalnya dikirim ke handphone Nyonyo pada hari Sabtu (7/5/2016).

Karena penasaran, Nyonyo membuka link tersebut namun tidak ada video yang muncul.

“Saya penasaran, klik linknya tapi tidak ada video. Cuma layar putih saja,” katanya.

Beberapa saat kemudian, handphone Nyonyo tak bisa digunakan kecuali memasukkan email dan paswordnya.

“Jadi handphone tidak bisa digunakan. Harus masukkan email, waktu saya masukkan layar handphone kembali normal tapi tidak bisa digunakan. Semua kontak BBM dan handphone hilang,” katanya.

Tak hanya akun BBM, akun email miliknya juga sudah tidak bisa digunakan.

Akun BBM milik Nyonyo digunakan “pembajak” berjualan berbagai produk smartphone dan handphone. Nyonyo berusaha menjebak pelaku menggunakan akun BBM lainnya.

“Saya pura pura mau beli handphone jualannya, saya tanya katanya di Palembang,” katanya.

Nyonyo takut penjualan handphone itu adalah modus pelaku untuk melakukanpenipuan lantaran pelaku tak ingin pembayaran langsung.

“Maunya transfer, saya takutnya ada kontak BBM saya yang tertarik beli handphonenya dan kena tipu,” pungkasnya.(tjc)