Interen PKS Dapatkan Lima Nama Calon Pilkada Pekanbaru

Interen PKS Dapatkan Lima Nama Calon Pilkada
Interen PKS Dapatkan Lima Nama Calon Pilkada

Pekanbaru(SegmenNews.com)- Sampai hari ini, DPW PKS sudah memiliki lima nama dari interen partai yang akan diusulkan ke DPP. Lima nama ini terdiri dari tiga orang calon Pilkada Pekanbaru, yakni Ayat Cahyadi, Sofyan Siradj dan Dian Sukheri. Dan dua nama dariĀ  Kampar yaitu Syahrul Aidi dan Tamaruddin.

Bendahara DPW PKS Riau, Markarius Anwar, menjelaskan, surat usulan ini sudah dikirimkan DPW ke DPP PKS akhir April kemarin. Diakui jawaban atau balasan surat tersebut dalam waktu deka akan dikembalikan DPP ke DPW PKS.

“Lima nama ini merupakan hasil kesepakatan partai secara interen untuk mendorong dan mendukung kader PKS untuk maju pada Pilkada 2017 di dua daerah. Mudah mudahan DPP dapat segera memutuskan siapa calon yang direstui untuk maju nanti,” kata Markarius, Senin (9/5/16).

Dalam waktu dekat, calon dari Pilkada Pekanbaru akan melakukan penyampaian visi misi. Dimana apa program yang dijual, cara berkoalisi dengan partai lain dan sebaigainya. Sementara unuk calon dari Pilkada Kampar, sudah melakukan penyampaian visi misi baru-baru ini.

Markarius yang menjabat sebagai Sekretaris Komisi E DPRD Riau ini mengatakan, selain ada calon dari interen partai, namun PKS masih teap melakukan penyeleksian terhadap calon dari luar kader yang telah mendaftar ke PKS. Pasalnya, jika ada calon tersebut yang sesuai dengan kriteria partai, maka bisa jadi calon tersebut bisa dirangkul PKS.

Kemudian pada Pilkada dua daerah ini, PKS tidak mesti bakal menjadi nomor satu. Dalam hal ini, tidak tertutup kemungkinan PKS akan menjadi nomor dua nantinya. Sebab sekarang masih dalam tahab penyeleksi Bakal Calon (Balon) Pilkada yang akan kita usung pada Pilkada nanti.

“Jadi sekarang kita berusaha dulu mencari Balon yang terbaik. Baik dari interen sendiri maupun dari luar partai. Jadi semuanya bisa terjadi diluar perencanaan kita sekarang, karena yang memutuskan adalah DPP itu sendiri,” jelas Markarius.***(Alin)