Wabup Rohul Tinjau Pelaksanaan UN SLTP

Wabup Rohul Tinjau Pelaksanaan UN SLTP
Wabup Rohul Tinjau Pelaksanaan UN SLTP

Rohul(SegmenNews.com)- Wakil Bupati Rokan Hulu, Riau, Sukiman didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama setempat, Drs H Ahmad Supardi Hsb, MA meninjau pelaksanaan UN di beberapa sekolah lanjutan tingkat pertama (SLTP), Senin (9/5/16).

Dalam peninjauan, Sukiman meyatakan, bahwa secara umum pelaksanaan UN berjalan lancar. Dia berharap para siswa mengikuti UN dengan semangat dan jujur.

“UN tahun ini berjalan dengan lancar, tidak ada keluhan dari para siswa, mereka mengatakan mampu menjawab soal dengan baik. Kita harap mereka lulus seratus persen,” harap Sukiman.

Sementara Kakan Kemenag Rohul, menegaskan sejauh ini, belum ditemukan kendala ataupun kekurangan soal dan kertas jawaban. Saat ini 1.995 siswa yang mengikuti UN dengan mata pelajaran bahasa Indonesia berjalan dengan mulus dan lancar.

Namun Ahmad Supardi terus menekankan kepada para siswa dan siswi agar mengedepankan kejujuran dalam diri, dan selalu optimis mengisi jawaban dari soal ujian yang di berikan.

Katanya, ada 3 kategori dalam menentukan kelulusan di sekolah diantaranya nilai ujian nasional, nilai ujian akhir berstandar nasional (UMBN) dari kementrian agama (kemenag) Rohul, dan nilai harian selama belajar di sekolah.

“Kejujuran adalah kunci keberhasilan dalam apapun yang hendak siswa/siswi lakukan, hal ini juga di perlukan ketelitian agar tidak terjadi kekeliruan dalam mengerjakan soal UN yang di berikan dari pusat,” ujar Ahmad Supardi.***(adv/hmsFitri)