Ingin Punya Anak, Suami Istri Ini Nekat Culik Bocah di Rohul

korban penculikan
korban penculikan

Rohul(SegmenNews.com)- Alasan ingin memiliki anak, pasangan suami istri (Pasutri), Suryani boru Sitorus dan suaminya Supangat (49) nekat menculik bocah perempuan berumur 11 tahun.

Namun niat Pasutri yang bekerja sebagai buruh perkebunan, dan tinggal di perumahan perkebunan sawit Nogleng gambangan Desa Sontang Kecamatan Bonai Darussalam, kabupaten Rokan Hulu, Riau ini hanya sementara, dan berakhir di balik jeruji, setelah pihak kepolisian menangkap kedua pelaku.

Kapolres Rokan Hulu (Rohul) AKBP Pitoyo Agung Yuwono SIK M.Hum melalui Paur Humas Ipda Efendi Lupino, Kamis (19/5/16) melalui rilisnya, kedua pelaku ditangkap oleh gabungan anggota Polsek Bonai Darussalam, Selasa tgl 17 Mei 2016 sekira pkl 15.00 Wib.

Dari pengakuan Pasutri tersebut mereka ingin memiliki anak, dan berkeinginan merawat dan membesarkan korban, Syahrini Laia (11) anak dari Pasangan Ama Luis Laia dan Tia Mimbar Br Panjaitan tersebut.

“Pelaku beralasan membawa lari korban, karena dorongan keinginan besarnya untuk memiliki anak perempuan dan tujuannya akan membesarkan dan memelihara korban,” sampai humas.

Dijelaskannya, peristiwa penculikan tersebut berawal enam bulan lalu sejak dilaporkan pada tanggal 7/11/2015 lalu.

Saat perburuan, kedua pelaku sering berpindah tempat. Sesudah membawa bocah itu ke rumah pelaku di Desa Kasang Padang dan pada bulan Januari 2016 lau, dan mereka pindah lagi pindah ke Pematang Desa Petani-Mandau Kabupaten Bengkalis. Pada akhirnya pelaku berhasil ditangkap di Perumahan Perkebunan Sawit Nogleng – gambangan.

“Kedua tersangka dan Barang Bukti (BB) sudah kita amankan untuk proses hukum selanjutnya,” jelasnya.***(Fitri)