Pasca Tabrakan Kapal, Jasad ABK Ditemukan Mengapung di Perairan Siak

Tim saat melakukan pencarian jasad korban
Tim saat melakukan pencarian jasad korban

Siak(SegmenNews.com)- Andi Roy Susanto (32), seorang anak buah kapal (ABK) Tugboat yang dilaporkan hilang pasca ditabrak oleh kapal tongkang bermuatan kayu akasia di Sungai Siak ditemukan sudah tidak bernyawa dan mengapung di tengah-tengah sungai siak yang berjarak sekitar 1 Kilometer (Km) dari lokasi kejadian.

Jasad korban ditemukan sekitar pukul 06.30 WIB tadi pagi, Kamis (19/5/16). Jasad Roy ditemukan oleh tim pencarian SAR gabungan saat menyisir diseputar lokasi tabrakan kedua kapal.

Kapolsek Kotogasib Iptu Dapris, membenarkan telah menemukan jasad seorang ABK, korban tabrakan kapal kemarin. Dan saat ini mayatnya dibawa ke Puskesmas Kotogasib, dan menunggu pihak keluarga.

“Kita bersama tim lainnya diantaranya SAR Siak dan masyarakat terus melakukan pencarian, sehingga pada pukul 06.30 WIB pagi ini, jenazah korban ditemukan. Dan sudah dibawa ke Puskesmas,” ujar Kapolsek.

Sebelumnya, diperairan sungai Peluru Kampung Buatan I, Kecamatan Kotogasib, Siak, Riau, Rabu (18/5/16), kapal tongkang bermuatan kayu akasia menabrak kapal tugboat yang sedang berhenti dan beristirahat.

Akibat tabrakan tersebut, kapal tugboat rusak parah dan tenggelam, nahkoda beberapa ABK berhasil menyelamatkan diri, namun saat itu korban yang merupakan ABK kapal Tugboat menghilang, sat itu tim SAR bersama tim gabungan lainnya melakukan pencarian.***(rinto)