Pengurus LSM Serat Sakti Nusantara Riau Dilantik

Pengurus LSM Serat Sakti Nusantara Riau Dilantik
Pengurus LSM Serat Sakti Nusantara Riau Dilantik

PEKANBARU(SegmenNews.com)-Ketua DPP LSM Serat Sakti Nusantara, Purbo Kuncoro, mengukuhkan dan melantik pengurus DPW LSM Serat Sakti Nusantara Provinsi Riau, di Hotel Jatra, Pekanbaru, Rabu (18/5/16).

Pengurus yang dilantik tersebut Ketua Nurhadi, SE, Wakil Ketua Ade Sugiana, Sekretaris Mirawati Suryagama,  Wakil Sekretaris Ratna Juita Nainggolan dan Bendahara Yurica.

Dalam sambutannya, Kuncoro menyebutkan, latar belakang berdirinya LSM Serat Sakti Nusantara karena buruknya mental dan SDM anak muda di Indonesia.

“Lembaga ini turut aktif membantu pemerintah dalam meningkatkan kualitas SDM Indonesia. Kita ingin turut serta dalam memperbaiki bangsa ini. Di antaranya membangun mental anak bangsa melalui seni dan budaya,” ujar Kuncoro didampingi Sekretaris DPP LSM Serat Sakti Nusantara, Sudung Manurung.

Dia menyebutkan, LSM mereka berdiri pada 22 April 2016. Organisasi ini memegang prinsip independen dan tidak berpolitik praktis.

Sementara kepada pengurus, Kuncoro berpesan usai dilantik, harus segera bekerja melaksanakan program kerja organisasi. Di antaranya yang paling prioritas sosialisasi antinarkoba dan antikekerasan.

Baik itu melalui seminar-seminar, pertujukan seni budaya dan turun langsung ke masyarakat.

“LSM sudah menciptakan sejumlah lagu terkait berbagai persoalan di masyarakat. Seperti soal narkoba, dukungan terhadap polisi, TNI dan lembaga penegak hukum lain yang gencar dalam memerangi narkoba serta tindak kekerasan. Melalui lagu-lagu ini akan dapat menggugah generasi muda agar tidak terjerumus narkoba,” beber Kuncoro.

Program kerja LSM Serat Sakti Nusantara yakni menyelenggarakan gerakan revolusi mental berupa sosialisasi anti-narkoba dan anti-kekerasan. Melaksanakan seminar-seminar. Menyampaikan pesan melalui seni dan budaya. Kemudian turut menjaga keutuhan NKRI dan sistem pemerintahan demokrasi. Dan menyelenggarakan fungsi pengawasan.***(hasran)