Genangan Air Warnai Pelaksanaan Tes Ribuan Calon Pendamping Desa Kementerian Desa

Petugas membersihkan genangan air dari ruang  ujian di Auditorium Grand Gasing Universitas Riau
Petugas membersihkan genangan air dari ruang ujian di Auditorium Grand Gasing Universitas Riau

Pekanbaru (SegmenNews)-Ribuan calon tenaga pendamping desa profesional, rekrutmen Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Sabtu (28/5/2016), mengikuti tes ujian tertulis, di Gedung Auditorium Grand Gasing Universitas Riau, Pekanbaru.

Namun sayang, kenyamanan peserta tes terganggu akibat genangan air mewarnai ruangan tempat pelaksanaan ujian tersebut. Selain itu, ratusan kursi tempat duduk peserta juga basah.

Pantauan SegmenNews.com sebelum ujian dimulai, sejumlah petugas kebersihan Universitas Riau dikerahkan untuk membersihkan genangan air dari ruangan tersebut. Sementara peserta yang terlanjur menduduki kursi basah terlihat kesal, sementara yang lainnya berupaya mencari alas untuk menutupi kursi basah tersebut dan sebagian lagi tetap memilih menduduki kursi basah tersebut.

Ribuan calon pendamping Desa mengikuti ujian di Auditorium Grand Gasing Universitas Riau
Ribuan calon pendamping Desa mengikuti ujian di Auditorium Grand Gasing Universitas Riau

Sutarto, Panitia dari Kemendes, pada kesempatan tersebut meminta peserta untuk maklum dan sambil berseloroh menyebutkan agar membiasakan diri dengan kondisi desa.

Sementara dalam pelaksanaan tes tertis berjalan lancar, meski terlihat pengawasan dari panitia terhadap peserta ujian sedikit lemah, sehingga beberapa peserta berdiskusi menjawab soal ujian tersebut.(hasran)