Wabup Rohul, Sukiman Terima Aspirasi Pengurus PGI

WABUP SILATURAHMI PENGURUS GEREJA 2Rohul(SegmenNews.com)- Wakil Bupati Rokan Hulu, Riau, H. Sukiman, menerima kunjungan puluhan Pengurus Persatuan Gereja Indonesia (PGI) cabang Rohul.

Dalam petemuan itu, pengurus PGI selain menyampaikan berbagai asipirasi terkait keluhan pelayanan dan tempat beribadah, dan menyatakan sikap mendukung sepenuhnya program pembangunan Negeri Seribu Suluk kedepan.

Acara itu di laksanakan di Ruang Pertemuan Lt. III Kantor Bupati Rohul, Senin, (30/5/2016) hadir Wakil Bupati Rohul H. Sukiman didampingi pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Rohul ada Ketua PGI cabang Rohul Pdt. Piter Siahaan S. Th dan pengurus lainnya.

Disampaikan, Wabup Rohul, H. Sukiman sebenarnya, Bupati Rohul, H. Suparman, S. Sos, M. Si, ingin sekali berjumpa dengan rekan-rekan pengurus PGI Rohul, namun karena adanya kegiatan di Jakarta, dalam hal pelantikan Bapak Gubernur Riau, maka hanya bisa berjumpa dengan dirinya, namun beliau  titip salam semoga para bapak-ibu yang hadir kali ini lebih mantap dan lebih baik kedepannya kegiatan-kegiatannya agar tetap sukses dan lancar.

H. Sukiman menambahkan, semua yang disampaikan tentang keluhan dalam pelayanan beribadah dan begitu juga rumah ibadahnya, Pemerintah Daerah (Pemda) Rohul akan melakukan evaluasi dan mendukung seluruh kegiatan keagamaan, karena NKRI berdasarkan  Pancasila dan Undang – undang dasar Tahun 1945, dengan bekerja sama melaui Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Rokan Hulu dan mempedomani Peraturan Tiga Mentri.

“Seluruh kegiatan keagamaan, karena itu meningkatkan Iman umat, Pemda Rohul tetap mendukung dan melakukan evaluasi, sehingga masyarakat dalam beribadah tenang dan benar-benar memuliakan nama Tuhannya,”Katanya

“Kita mendukung  setiap kegiatan positif yang dilakukan pengurus PGI Rohul, khusunya di Bumi Negeri Seribu Suluk, karena kegiatan beribadah itu, peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), di bidang keagamaan,” jelasnya kembali.

Ditempat yang sama Ketua PGI Rohul Pdt. Piter Siahaan S. Th. mewakili seluruh pengurus dan angota selain berterimakasih atas acara silatuhrahmi dan mengucapkan Selamat dan sukses kepada Bupati Wakil Bupati Rohul H. Suparman, S. Sos, M. Si, dan H. Sukiman menjadi pemimpin Kabupaten Rokan Hulu Lima Tahun kedepan, semoga tugas dan amanah dari masyarakat, diberikan kesehatan, sehingga sukses dalam perjalanan Dinasnya dan berharap memberikan dukungan kepada umat kristiani di wilayah Rohul.

Ketua PGI Rohul mengakui kepribadian Suparman dan Sukiman, sangat Nasionalis, jauh berbeda dengan Bupati Rohul sebelumnya, selama ini belum pernah silatuhrahmi dengan kami kaum minoritas khususnya yang beragama Kristen.

“Suparman dan Sukiman orangnya Nasionalis dan sejak kampanye dulu, kami merasa sangat dekat, sudah seperti keluarga,” ucap Ketua PGI Rohul kepada awak media

“Berharap keluhan yang telah tersampaikan, dapat terakomodir sesuai harapan kami umat Nasrani dan kami komit mendukung program pembangunan Rohul kedepan,”pungkasnya.***(adv/hms/Fitri)