Dua Pencuri Senpi Kasat Narkoba Polres Kampar Ditembak

Dua pencuri senpi Kasat Narkoba
Dua pencuri senpi Kasat Narkoba

Kampar (SegmenNews.com)-Tim Opsnal Satuan Reserse Kriminal Polres Kampar menembak dan meringkus dua tersangka pencurian tas berisi senjata api, uang dan beberapa barang lainnya milik AKP Tapip Usman, Kasat Narkoba Polres Kampar, Senin (23/5/2016).

Kedua tersangka yakni MI (17) dan ND (23), warga Desa Pulau Rambai, Kecamatan Kampar Timur, Kabupaten Kampar, Riau.

Kapolres Kampar, AKBP Ery Apriyono, melalui Kasat Reskrim Polres Kampar, AKP Y. E. Bambang Dewanto SH, mengatakan, peristiwa ini terjadi pada hari Senin (23/5) sekitar pukul 05.15 WIB, saat itu korban AKP Tapip Usman dalam perjalanan ke Polres Kampar dari Pekanbaru dan melaksanakan Salat Subuh berjamaah di Masjid At Taqwa KM 16, Desa Rimbo Panjang.

Ketika salat, AKP Tapip meletakkan tas sandang miliknya yang berisi senjata api tepat di depannya, di bawah mimbar khatib. Namun ketika sujud, AKP Tapip mendengar ada bunyi suara bergerak di depannya dan saat dilirik tas tersebut sudah raib, dengan terpaksa yang bersangkutan memutuskan salatnya dan melihat ke arah pintu keluar masjid ada seseorang melarikan diri.

Korban berusaha mengejar sambil berteriak maling, namun tersangka telah ditunggu temannya di pinggir jalan dengan sepeda motor dan langsung tancap gas melarikan diri ke arah Bangkinang.

Atas kejadian yang menimpa salah satu personil Polres Kampar ini, Kapolres memerintahkan seluruh jajarannya untuk membantu mengungkap kasus ini. Akhirnya penyelidikan oleh tim Opsnal Polres Kampar membuahkan hasil, tim berhasil mengendus keberadaan kedua tersangka di Desa Pulau Rambai, Kecamatan Kampar Timur.

Tanpa buang waktu tim bergerak ke daerah tersebut mencari keberadaan kedua tersangka. Saat akan ditangkap, keduanya berusaha melakukan perlawanan dan akhirnya petugas melakukan tindakan tegas dan terukur dengan menembak bagian kaki tersangka.

Kasat Reskrim AKP Y.E. Bambang selanjutnya menjelaskan bahwa kedua tersangka bersama barang bukti antara lain sepucuk senjata api Resolver beserta amunisinya telah diamankan di Polres Kampar untuk menjalani proses hukum selanjutnya. (tbn)