Eueh..Ibu-ibu Kok Malah Arisan Buat Beli Narkoba

ilustrasi
ilustrasi

Sukabumi(SegmenNews.com)- Arisan, mendengar kata tersebut terlintas dipikiran para ibu-ibu rumahtangga mengumpulkan uang disuatu acara kelompok untuk kebutuhan mereka sehari hari seperti arisan barang pecah belah atau pun alat-alat rumah tangga lainnya.

Namun ada satu kelompok para ibu-ibu di Sukabumi, Jawa Barat yang melakukan arisan tak lazim, dengan suka rianya mereka malah melakukan arisan untuk membeli barang haram narkoba jenis sabu, Alamak!.

Perbuatan mereka tersebut diungkap oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sukabumi, Jawa Barat setelah menangkap para kumpulan ibu-ibu ini.

“Terungkapnya kasus arisan narkoba ini setelah kami melakukan razia terhadap kumpulan IRT yang diduga menggunakan narkoba dan dari hasil pemeriksaan urine mereka ternyata positif mengkonsumsi barang haram jenis sabu,” kata Kepala BNNK Sukabumi, Yus Danial di Sukabumi, Senin.

Menurutnya, dari hasil pengungkapan ini kami menangkap dua orang IRT dan satu lagi setelah pihak keluarganya melaporkan keterlibatan IRT di dunia penyalahgunaan narkoba seperti dikutip Antara.

Mereka yang terbukti menyalahgunakan narkoba langsung dibawa ke Panti Rehabilitasi Narkoba di Lido, Bogor.

Namun demikian, pihaknya tetap memintai keterangan IRT untuk mengungkap siapa pemasok narkobanya.

Walaupun arisan narkoba sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia, tetapi baru kali ini terjadi di wilayah hukumnya.***(ant/tbc)
Baca Juga: Peserta Calon Pilkada 2017 Harus Tes Urun dan Rambut                                        ;  Positif Narkoba, 6 Pegawai Kemenkum HAM di Riau Direhabilitasi