Hadeh…Oknum Honorer Ini Tilep Gaji Petugas Kebersihan

Uang1Rohil(SegmenNews.com)- A, salah satu Honorer di Dinas Pariwisata, Budaya Pemuda dan Olahraga ( Disparbudpora ) Kabupaten Rokan Hilir, Riau diduga telah melakukan penilapan gaji para pertugas kebersihan.

Penilapan yang dilakukan A kepada para perkerja petugas kebersihan yang baru diterima berkerja tahun 2016 sebanyak  puluhan orang.

Informasi yang berhasil dirangkum oleh wartawan ini dari salah seorang petugas kebersiahan di Disparbudpora yang merasakan dirugikan yang tidak mau menyebutkan namanya karena takut di ancam akan diberhenti apa bila para petugas kebersihan meloparkan keatasan maupun kepada media.  Gaji yang seharusnya dibayarkan kepada pekerja sebanyak 2 bulan dengan perbulannya Rp.800.000, namun saat pembayaran, A hanya membayar 1 bulan.

“Alasannya kami belum genap bekerja 2 bulan. Padahal kami sudah berkerja 2 bulan lebih dari 15 Maret 2016 sampai 25 Mei 2016.

Jadi gaji yang kami terima hanya dibayar hanya 1 bulan, yaitu untuk bulan 4. Tapi kata salah satu bapak  Disparbudpora gaji kami dibayar untuk 2 bulan. Tapi yang kami terima hanya 1 bulan “,ujar salah satu petugas yang merasa dirugikan.***(Chandra)