Polisi Selidiki Penyebab Terbakarnya Kapal Milik Pemkab dan DPRD Bengkalis

Kapal milik Pemkab terbakar
Kapal milik Pemkab terbakar

Bengkalis (SegmenNews.com)-Polsek Bengkalis saat ini tengah menyelidiki penyebab terbakarnya dua kapal milik Pemkab dan DPRD Bengkalis, Kamis (2/6/2016), sekitar pukul 16.00 WIB.

Hal ini dikatakan Kapolsek Bengkalis, AKP Bagus Harri Priyambodo, saat dikonfirmasi, Selasa (7/6/2016).

“Kami saat ini, sedang dalam proses penyidikan masalah terbakarnya dua unit kapal Feri milik Pemkab Bengkalis ini,” singkat Kapolsek Bengkalis, AKP Bagus Harri Priyambodo.

Kapal Feri milik Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis yang terbakar adalah MV. Pemdalis 4  dan  Kapal Feri milik Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bengkalis.

Dua unit kapal khusus untuk pejabat Pemerintah dan DPRD Bengkalis tersebut, hangus terbakar walaupun sudah diusahakan untuk dilakukan pemadaman.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis, H. Indra Gunawan (Eet) menyatakan sangat terkejut mendapatkan kabar kapal feri milik Pemda dan DPRD Bengkalis terbakar di lokasi parkiran kapal di Sungai Bengkel.

“Kita tidak tahu permasalahan dari awal dengan terbakarnya dua unit Kapal Feri ini. Lagipun kedua kapal tersebut sudah 12 tahun lamanya. Disamping itu kita menyerahkan sepenuhnya kejadian ini kepada pihak kepolisian, serta hasil penyidikan nantinya,” ujar Wakil DPRD Bengkalis, saat meninjau lokasi tempat kejadian.

Secara Terpisah, Wakil Bupati Bengkalis, H. Muhammad, yang juga meninjau di lokasi terbakarnya Kapal Feri yang baru ditumpanginya sore tersebut, sangat terkejut setelah mendapatkan kabar bahwa Kapal Feri yang baru ditumpanginya itu terbakar.

“Ya tadi saya mendapatkan telpon dari beberapa orang, bahwa kapal yang baru saya tumpangi terbakar. Padahal saat di perjalanan dari Rupat-Bengkalis tadi tidak ada kendala rusak atau lain sebagainya, dan kapal ini juga sangat cepat, dari Rupat ke Bengkalis hanya 1 jam lebih,” ungkap Wabup Bengkalis.

“Yang jelas kita sudah menyerahkan masalah ini kepada pihak Kepolisian Polres Bengkalis, dan kita dari Pemda juga langsung membuat laporan terkait terbakarnya 2 unit kapal Feri ini,” kata Wabup H. Muhammad singkat.(tbn)