Baru Dilantik, Anggota DPRD Riau Tengger Minta Fasilitas Mobil Dinas

EV Tenger Sinaga
EV Tengger Sinaga

Pekanbaru(SegmenNews.com)- Baru saja menduduki kursi DPRD Riau. EV Tengger Sinaga dari partai PDIP yang dilantik Kamis kemarin sudah meminta fasilitas mobil Dinas.

EV Tengger Sinaga saat ini duduk di Komisi E, dilantik menggantikan Zukri Misran yang sebelumnya berhenti karena ikut Pilkada Pelalawan.

Menurut tengger, dia harus secepatnya menerima kendaraan mobil dinas, sebab sebagai dewan, mobil dinas tersebut sebagai penunjang kinerjanya.

“Saya minta mobil dinas secepatnya, kalau mobil dinas tidak ada, kerja saya akan terkendala. Bagaimana saya bisa kerja. Sejauh ini saya belum jumpa atau belum berkoordinasi dengan Sekwan terkait mobil dinas,” ujarnya kepada wartawan, Jum’at (10/6/16).

Dari informasi di DPRD Riau, Mobil Dinas yang seharusnya dipakai Tengger atau bekas Mobil Dinas Zukri Misran saat ini menjadi barang bukti di Mapolda Riau.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua Lembaga Melayu Riau, Mufli Gusendi menegaskan bahwa pengabdian tidak di tentukan dengan mobil Dinas.

“Pertanyaaannya apakah dia tidak memiliki mobil pribadi. Jika memang tidak ada untuk sementara waktu bisa menggunakan fasilitas umum, jika dia benar benar mengabdikan diri untuk rakyat. Dan hal ini bisa juga dikoordinasikan dengan pihak terkait. Bukan malah sebaliknya, baru satu hari menduduki kursi DPRD sudah ngotot meminta fasilitas lebih,” ujar Mufli.

Permintaan anggota DPRD Riau, Tengger tersebut bertolak belakang dengan sikap salah satu anggota DPRD Rokan Hulu, Alpasirin yang secara tegas menolak memakai Mobil Dinas.***(hasran)