Alasan Kurang Peralatan, PDAM Rupat Utara Belum Dioperasikan

Alasan Kurang Peralatan, PDAM Rupat Utara Belum Dioperasikan
Alasan Kurang Peralatan, PDAM Rupat Utara Belum Dioperasikan

Rupat Utara(SegmenNews.com)- Alasan kurang peralatan, sejak selesai dibangun tahun 2015 lalu, PDAM di Kecamatan Rupat Utara belum dioperasikan.

Hal itu disampaikan Camat Rupat Utara, Syafruddin kepada Wakil Bupati Bengkalis, H Muhammad saat meninjau langsung instalasi PDAM Kecamatan Rupat Utara, Jumat (24/5/2016).

Didampingi Camat Rupat Utara, Syafruddin, orang nomor dua di Negeri Junjungan ini berkeliling di lokasi PDAM yang diperkirakan berukuran 40 x 40 meter tersebut.

Camat Rupat Utara mengatakan Pemkab akan berupaya mengambil langkah-langkah strategis untuk mempercepat operasional PDAM.

Dirinya juga akan segera menginstruksikan kepada instansi terkait agar survei ke lapangan dan mempelajari secara detail bagaimana agar PDAM bisa segera beroperasi.

“Kita berharap kepada instansi yang terkait untuk dapat segera melakukan survei dan menindaklanjuti agar PDAM Kecamatan Rupat Utara ini ini segera beroperasi. Kalau sudah beroperasi tentu manfaatnyaa akan dirasakan oleh masyarakat ramai,” ujarnya.

Dikatakan, beroperasinya PDAM juga akan memberi dampak positif yang signifikan bagi masyarakat di Kecamatan Rupat Utara, baik dalam bidang kesehatan maupun pemanfaatannya untuk kebutuhan sehari-hari.***(hl)