Pengusaha Sawit Tewas Ditembak Perampok di Merangin

Ilustrasi
Ilustrasi

Pekanbaru (SegmenNews.com)- Seorang pengusaha sawit, Ali Safri, warga Kabun, Rokan Hulu, Riau, tewas ditembak kawanan rampok di Jalan Lintas Km2 Desa Merangin, Rokan Hulu, Jumat (24/6/16) sekitar pukul 16.00 WIB.

Korban meninggal dunia dengan luka tembak di bagian dada sebelah kiri. Sementara pelaku berhasil membawa kabur uang korban senilai Rp170 juta.

Informasi yang dirangkum menyebutkan, peristiwa itu bermula saat korban bersama putranya baru saja mencairkan uang senilai Rp170 juta dari salah satu bank swasta di Bangkinang, Kabupaten Kampar, Riau. Usai mencairkan uang hasil perkebunan sawit, korban bertolak dari Kampar menuju Desa Kabun, Rokan Hulu.

Dalam perjalanan, korban yang mengendarai mobil tiba-tiba saja dihentikan oleh kawanan rampok yang datang dari arah yang sama. Mobil Korban berhenti sekitar Km2 Desa Merangin, Rokan Hulu. Salah seorang pelaku turun dengan membawa senjata api dan memaksa korban turun dari mobil. Selanjutnya pelaku merampas tas yang dipegang korban berisikan uang tunai Rp170 juta. Korban sempat melawan sehingga mendapat luka tembak di bagian dada sebelah kirinya.

Selanjutnya pelaku yang diperkirakan lebih dari satu orang itu kabur meninggalkan lokasi. Korban bersama putranya sempat melanjutkan perjalanan beberapa kilometer dari lokasi. Korban mulai merasakan sakit di bagian dadanya sehingga memilih berhenti dan meminta pertolongan warga. Sore itu juga korban dibawa oleh warga ke Puskesmas terdekat. (snc)