Asosiasi Pengusaha Kapal Feri di Karimun Sepakat tak Naikkan Tarif Tiket Lebaran

Kapal feri di Kepulauan Riau
Kapal feri di Kepulauan Riau

Karimun (SegmenNews.com)-Calon pemudik di Karimun yang menggunakan moda transportasi kapal feri nampaknya bisa bernafas lega. Pengusaha kapal feri yang tergabung dalam organisasi INSA (Indonesia National Ship Association) Kabupaten Karimun sepakat tidak menerapkan kenaikkan tarif tiket pada lebaran Idul Fitri tahun 2016 ini.

“Kami sudah adakan rapat dan sepakat lebaran tahun ini tidak ada kenaikkan tarif tiket kapal feri, semuanya kami berlakukan normal seperti biasa,” ujar Ketua INSA Kabupaten Karimun, Bustami Dt Rajo Marah, Minggu (26/6/2016).

Sebaliknya Bustami mengatakan pihaknya tengah berupaya menghadirkan layanan prima bagi calon pemudik dari dan ke Tanjungbalai Karimun.

Salah satunya dengan menambah armada kapal feri, khususnya tujuan Sumatera seperti, Tanjung Samak, Selat Panjang, Tanjung Mengkapan (Buton) dan Dumai, Provinsi Riau.

Sebanyak empat armada tambahan sudah disiapkan, keempatnya dikelola PT Dumai Express dan Miko Natalia masing-masing dua kapal.

Namun pengoperasian keempat kapal feri tersebut baru akan dilakukan jika terjadi lonjakan penumpang yang cukup signifikan, terutama menjelang lebaran.

Sementara rute dalam provinsi seperti ke Batam dan Tanjungpinang, tidak ada penambahan.(tbc)