Sepasang Mahasiswa Asal Siak Diduga Buang Bayi Hasil Hubungan Gelap

Kapolres Siak,  AKBP Restika PN
Kapolres Siak, AKBP Restika PN

Siak(SegmenNews.com)- ‎ Sepasang mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Pekanbaru, Ris (wanita 20 tahun) dan Yd(22) warga Kecamatan Kandis Kabupaten Siak, Riau diduga membuang bayi hasil hubungan gelap mereka.

Kapolres Siak AKBP Restika PN, Minggu (17/7/16) mengatakan, saat ini seorang mahasiswi Ris sudah diamankan di Mapolres Kandis, sedangkan prianya masih dalam perburuan.

“Ya, Ris sudah diamankan Sabtu kemarin. Sedangkan pacarnya diduga ikut membuang bayi masih dalam pengejaran, ” ungkapnya.

Sebelumnya, bayi berjenis kelamin perempuan yang masih berumur 1 bulan ditemukan di Main Road K20 Blok J 20 Kebun Samsam PT Ivomas Tunggal, Dusun Ayu, Kampung Bekalar, Kecamatan Kandis‎, Siak. Penemuan bayi tersebut dilaporkan oleh warga, Iwan Sinambela.

Bermula tersangka Ris berpura-pura menemukan bayi yang dibuangnya bersama pacarnya. Dan mencoba memberitahukan saksi yang saat itu melintas di tempat pembuangan bayi itu.

Bersama saksi, bayi dibawa ke Puskesmas Kandis, dan saat itu polisi belum mengetahui tersangkanya.

Berdasarkan penyelidikan pihak kepolisian, diketahui bahwa Ris merupakan ibu kandung bayi yang dibuang itu.

“Kasus ini berawal dari penemuan bayi perempuan pada akhir bulan Juni lalu, dan kita melakukan proses penyelidikan, maka saat ini kita berhasil menangkap tersangkanya berinisial Ris. Sementara tersangka lain YD, masih DPO,” ujar Kapolres.

Saat ini bayi malang tersebut dititipkan di Puskesmas Kecamatan Kandis.***(rinto)