Dilantik Jadi Kapolri, Tito Karnavian Siap Bersinergi dengan KPK dan TNI

Kapolri dan mantan Kapolri salam komando
Kapolri dan mantan Kapolri salam komando

Jakarta (SegmenNews.com) – Komjen Tito Karnavian resmi menjadi Kapolri usai dilantik Presiden Joko Widodo. Dipercaya memimpin Korps Bhayangkara, Tito akan membangun sinergi yang baik dengan lembaga negara seperti Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan TNI.

“Sinergi akan kita lakukan, baik dengan TNI kemudian dengan lembaga penegak hukum seperti KPK. Kunci utamanya adalah komunikasi, komunikasi formal dan informal,” kata Tito usai dilantik jadi Kapolri di Istana Negara, Jakarta, Rabu (13/7/2016).

Ia mengatakan, dari tingkat atas siap membangun hubungan dengan jajaran dan para pimpinan TNI semua angkatan. Kemudian dengan lembaga penegak hukum, kejaksaan, KPK, dan lembaga peradilan.

“Termasuk departemen-deperteman, kita membangun hubangan yang baik dengan komunikasi formal dan informal,” sebut mantan Kapolda Metro Jaya dan Papua itu.

Menurutnya, komunikasi formal dibangun antarlembaga seperti melalui kegiatan MoU, rapat rutin, seminar, dialog, dan lainnya. “Komunikasi informal kenal personal tanpa mengorbankan profesionalisme,” lanjutnya.(okz)