Mahasiswa Minta Kadisdik PelalawanDicopot. Ini Alasannya…

Mahasiswa menunjukkan logo Pemkab Pelalawan pada mobil yang ditutup
Mahasiswa menunjukkan logo Pemkab Pelalawan pada mobil yang ditutup

Pangkalan Kerinci (SegmenNews.com)-Setiap mobil dinas di Kabupaten Pelalawan dipasang logo Pemkab Pelalawan, namun ternyata pada mobil dinas Kepala Dinas Pelalawan, logo tersebut ditutup. Akibatnya puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Poros Tengah Mahasiswa marah dan meminta Kadis Pendidikan, Syafruddin yang sebelumnya menjabat Kadis Perhubungan di Kota Dumai ini dipecat.

Puluhan mahasisws ini mendatangi DPRD Pelalawan, Rabu (27/7/2016). Puluhan massa ini diterima Ketua DPRD Pelalawan, Nasarudin dan Ketua Fraksi Gerindra Plus, Faizal.

Massa menilai, Kadisdik Pelalawan telah melecehkan dan tidak mentaati aturan Pemkab Pelalawan, dengan sengaja menutup stiker logo Pemkab Pelalawan di mobil dinasnya, serta mengaburkan plat nomor kendaraan plat merah mobil dinasnya dengan melapisi plastik berwarna hitam.

“Ini melecehkan marwah Kabupaten Pelalawan. Logo Pemkab Pelalawan sengaja ditutup, padahal itu jelas-jelas aset Pemkab Pelalawan. Bupati saja mau menggunakan mobil dinas yang berlogo Pemkab Pelalawan,
mengapa Kadis Pendidikan ini tidak? orang luar ini berani-beraninya menginjak marwah daerah,” tegas Koordinator Umum Aksi, Zakaria Juniarto, saat mendatangi kantor DPRD Pelalawan.

Tak ada anarkis yang terjadi selama demo berlangsung, begitu juga saat mereka menyita mobil dinas Kadisdik Pelalawan serta
mengambil kunci mobil dinas tersebut.

“Kami minta pada Kadisdik untuk menyerahkan kunci mobil dinasnya, dan kami meminta Satpol PP untuk membawanya ke DPRD Pelalawan. Jadi tuntutan kami cuma satu yakni DPRD Pelalawan harus mencopot jabatan Kadisdik Pelalawan,” ujarnya.

Menanggapi tuntutan puluhan mahasiswa tersebut,  Nasaruddin menyatakan akan segera menindaklanjuti persoalan ini. Pihaknya mendukung apa yang dilakukan oleh mahasiswa selagi masih dalam koridor perbaikan. Dan untuk mobil dinas Kadisdik agar diserahkan ke Satpol PP selanjutnya diserahkan ke Bagian
aset. “Semua masukan ini akan kita rekomendasikan dan disampaikan dalam paripurna besok,” tegasnya

Hal yang juga sama disampaikan oleh anggota DPRD lainnya, Faizal, yang ikut menemui para mahasiswa di Gedung DPRD Pelalawan.(iyung)