Menteri LHK Siti Nurbaya Tinjau Budidaya Madu dan Kopi di Siak

Menteri LHK Siti Nurbaya Tinjau Budidaya Madu dan Kopi di Siak
Menteri LHK Siti Nurbaya Tinjau Budidaya Madu dan Kopi di Siak

Siak(SegmenNews.com)- Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan,   Siti Nurbaya menyempatkan diri meninjau kanal serta budidaya lebah madu dan penanaman bibit kopi yang ditemani Bupati Siak H Syamsuar di Kualian Kelurahan Kampung Rempak, Kecamatan Siak, Kamis 21 Juli 2016.

Siti Nurbaya langsung bertahap muka dengan petani berdialog tentang budidaya dan pembibitan kopi tersebut. Dengan harapan akan lebih mengetahui kebutuhan masyarakat terutama petani dalam pembibitan untuk kelestarian alam.

Setelah mendengar berbagai informasi dan harapan masyarakat. Siti Nurbaya berharap masyarakat mendukung penuh upaya pemerintah dalam melestarikan lingkungan dan alam.

“Saya berharap tentunya kepada para petani serta masyarakat yang ada di Siak ini untuk bisa menjaga serta melestarikan hutan yang ada disini,” sampai Siti Nurbaya.

Setelah melakukan peninjauan kanal  beliau langsung menuju lapangan depan Istana Siak guna meninjau lokasi untuk penyebaran bibit ikan yang akan dilakukan oleh wakil presiden Jusuf Kalla serta Dilanjutkan pula beliau menyempatkan diri bersama Bupati Siak beserta rombongan untuk mengunjungi istana Aserrayah Al Hasyimiah yang juga merupakan bukti peninggalan bersejarah kerajaan Siak.

Usai meninjau istana Siak Siti Nurbaya, Bupati Siak, dan rombongan Menteri  juga melakukan gladi resik peringatan hari lingkungan hidup sedunia tingkat nasional yang dipusatkan di kabupaten Siak yang akan dibuka oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla.***(rinto)