Menteri LHK Siti Nurbaya Tinjau Persiapan Kedatangan Wapres Jusuf Kalla di Siak

Menteri LHK Siti Nurbaya Tinjau Persiapan Kedatangan Wapres Jusuf Kalla di Siak
Menteri LHK Siti Nurbaya Tinjau Persiapan Kedatangan Wapres Jusuf Kalla di Siak

Siak(SegmenNews. com) – Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya meninjau persiapan kedatangan Wakil Presiden Yusuf Kalla dalam rangka menghadiri hari lingkungan hidup sedunia di Kabupaten Siak.

Siti Nurbaya beserta rombongan tiba di kabupaten Siak pada pukul 11.30 wib di pelabuhan lasdap yang didampingi Bupati Siak H Syamsuar menggunakan spead boat yang bertolak dari pelabuhan Sungai Dulu.

Menteri Siti Nurbaya yang di dampingi Bupati Siak H Syamsuar  langsung disambut oleh Wakil Bupati Siak H  Alfedri, Kapolres Siak AKBP Restika Pardamean Nainggolan, Sekda Siak Tengku Said Hamzah, Kepala Dinas Perhubungan Kaharudin, Kadis Tanaman Pangan dan Holtikultura Robiati, Assisten II Safrilenti.

Dikatakan Siti Nurbaya bahwa kegiatan peringatan hari lingkungan hidup sedunia ini, pertama kali nya dilaksanakan diluar pulau Jawa.

Menurutnya, dari laporan perkembangan kabupaten Siak, bahwa Bupati Siak telah mengalokasikan usaha dan energinya untuk ikut menghadapi persoalan-persoalan seperti pencegahan kebakaran hutan danlahan serta pelestarian Taman Nasional Zamrud yang ada di kabupaten Siak.

“Ada beberapa perusahan di Riau ini yang kita cabut izin nya secara administratif serta tidak boleh beroperasi lagi dan sedang di data oleh pemerintah secara nasional. Nanti apabila penanganannya baik, mereka bisa menjadi contoh untuk penyelesaian bagi daerah daerah lain dengan komplikasi persoalan yang mirip atau pun serupa,” jelasnya.

“Kenapa Siak yang kita pilih, ini juga dikarenakan kabupaten Siak yaitu Bupati Siak nya telah siap dan saya lihat ada tekad yang bagus dari pemerintah kabupaten Siak untuk menjadi kabupaten hijau, tentunya banyak kabupaten yang bisa, namun demikian kabupaten Siak yang lebih siap dan dipercayakan menjadi tuan rumah hari Lingkungan Hidup seDunia di tahun ini,” tutup nya.***(rinto)