Artikel Mendidik Anak Melalui 8 Hadist Shahih, Hantarkan Sulis Juara 1 Gebyar PAUD Se-Riau

Sulis Setiawati saat mengikuti lomba penulisan artikel
Sulis Setiawati saat mengikuti lomba penulisan artikel

Pekanbaru(SegmenNews.com)- Buah fikir Sulis Setiawati, mendidik anak melalui aplikasi 8 hadist shahih dituangkan dalam sebuah artikel, ternyata mampu menghantarkannya menduduki peringkat 1, penulisan artikel tingkat Provinsi Riau.

Judul artikel “Cara mudah membentuk perilaku positif anak usia dini melalui aplikasi 8 Hadist shahih” tersebut telah menyingkirkan pesaingnya dari 11 peserta Kabupaten/Kota di Provinsi Riau.

Kepada segmennews.com, Senin (29/8/16), Sulis Setiawati menjelaskan bahwa betapa besar peran hadist dalam mendidik anak berperilaku positif.

Dipaparkannya, hadist merupakan salah satu sumber hukum yang mengatur kehidupan manusia. Allah SWT mengutus Rasulullah sebagai uswatun hasanah penyempurna akhlak manusia sebagai khairu ummah yaitu umat terbaik.
Sulis Setiawati (jilbab kuning) bersama peserta gebyar PAUD

Hadist juga merupakan dari perbuatan dan perkataan Rasulullah, yang mana beliau ada utusan Allah Swt di muka bumi untuk menjadi panutan umat agar selamat kehidupan di dunia dan akherat.

“Penanaman hadist kepada anak usia dini sangat penting. Agar kelak anak mempunyai perilaku positif seperti Rasulullah,” ujar Sulis.

Dia juga mengakui, hadist tersebut diaplikasikan kepada anak didiknya di sekolah PAUD Bintang Cendekia. Selain melalui hafalan, aplikasi hadist lebih terasa saat pendidik menemukan kasus yang terjadi antara anak saat bermain atau berkegiatan.

Seperti diketahui, Sulis Setiawati peraih juara 1 penulisan artikel pada gebyar PAUD Provinsi Riau tahun 2016, yang dilaksanakan hotel Mutiara Merdeka Pekanbaru, Minggu kemarin.

Sementara Juara II diraih peserta dari Kabupaten Pelalawan, dan Juara III dari Kampar**(Heri Suryadi).