Bupati Wardan: Semua yang Kita Miliki Hanya Titipan

Bupati Wardan: Semua yang Kita Miliki Hanya Titipan
Bupati Wardan: Semua yang Kita Miliki Hanya Titipan

Inhil(SegmenNews.com)- Hari Raya Idul Adha mengandung spirit rela dan ikhlas mengorbankan sesuatu yang dimiliki dan dicintai demi kepentingan yang lebih besar.

Sesungguhnya semua hal dimiliki miliki, baik harta, keluarga, pangkat, derajat, dan semua nikmat pada hakikatnya merupakan titipan dan amanah dari Allah SWT, yang harus disyukuri dan digunakan sesuai dengan ajaran agama.

Hal tersebut disampaikan Bupati Indragiri Hilir, Riau, HM Wardan saat memberikan sambutannya pada pelaksanaan Shalat Idul Adha 10 Dzulhijjah 1437 Hijriah di Jalan Gajah Mada Tembilahan, Senin (12/9/16).

Selain itu Warda juga menyampaikan bahwa, Ibadah kurban yang dilaksanakan memberikan pesan penting, bahwa pengorbanan apapun yang dilakukan ikhlas semata-mata mengharapkan ridha Allah SWT disertai dengan sabar dan tawakkal, pada akhirnya akan mendapatkan balasan berlipat ganda yang lebih baik dari Allah SWT.

Kepedulian pada sesama dan membantu bagi orang-orang yang lemah. Jika semangat kurban ini mampu diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, insya allah Kabupaten Inhil dapat menjadi daerah maju.

Dengan indikator bahwa di daerah ini, jauh lebih banyak masyarakat yang berkucupan dibanding dengan masyarakat misikin, hal ini dibuktikan dengan jama’ah hajinya.

“Saya mengajak kepada kita semua, mari kita jadikan ibadah Qur’ban menjadi gaya hidup untuk membantu sesama,” ajak Wardan.

Sebutnya, karena orang-orang yang senantiasa berkurban akan memperoleh tempat yang paling tinggi di sisi allah dan ibadah kurban juga bisa mengantarkan umat islam menjadi umat yang kuat, umat yang tangguh, umat yang memmiliki kepedulian kepada sesama.

“Saya juga mengajak jama’ah sekalian untuk mendo’akan saudara-saudara kita yang sedang melaksanakan ibadah haji, semoga senantiasa diberikan kesehatan dan kekuatan, sehingga dapat kembali tanah air dengan sehat wal’afiat serta mendapat predikat haji mabrur,” imbaunya.

Dia juga mengingatkan agar terus memanjatkan do’a bagi jama’ah calon haji yang Allah SWT yang ditakdirkan wafat dalam melaksanakan ibadah haji tahun ini.

“Semoga kemulian yang dijanjikan oleh Allah SWT bagi hambanya yang meninggal dalam keadaan menjalankan perintah Allah SWT, mendapat predikat syahid,” harapnya.***(Advertorial/hms)