Hebat…Koptan Siaga Makmur Sediakan Ambulance Layani Anggota, Layak Jadi Percontohan

Mobil ambulan pribadi milik Koptan Siaga Makmur
Mobil ambulan pribadi milik Koptan Siaga Makmur

Rohul(SegmenNews.com)- Kelompok Tani (Koptan) Siaga Makmur, Tambusai, Kabupaten Rokan Hulu, Riau tak hanya membantu masyarakat disegi ekonomi, namun kelompok tani yang satu ini memperhatikan segi sosial dengan menyediakan mobil ambulance untuk membantu anggota yang membutuhkan.

Penyediaan mobil ambulance tersebut dicetuskan oleh kepemimpinan Koptan Siaga Makmur Budiman Lubis.

Mobil ambulan siap melayani masyarakat dan anggota kelompok tani di Desa Tingkok, Tambusai Timur dan Lubuk Soting yang jauh dari pusat kota.

Dikatakan masyarakat setempat yang juga bekerja sebagai sopir ambulance, Try Ramadani, Selasa (13/9/16), mobil ambulan sudah banyak membantu warga mengantatkan kerumah sakit, dan biaya transportasi langsung dibiayai oleh Koptan Siaga Makmur.

Budiman tak hanya mengaktifkan kegiatan sosial, sejak terpilih jadi ketua, dirinya juga mengaktifkan kegiatan kepemudaan dan sosial lainnya yang menyentuh langsung ke masyarakat.

Sebelum Budiman terpilih, gaji anggota kelompok tani sering tersendat hingga1 tahun. Namun setelah Budiman terpilih semua persoalan dapat teratasi dengan baik.

“Gaji kelompok tani yang bekerjasama dengan PT. Togus Gopas, sebelumnya hanya Rp 150 rubu, tapi setelah dipimpin Budiman, gaji anggota naik Rp 350 ribu lerbulan,” ungkap Try Ramadani, Selasa (13/9/16).

Ditempat yang berbeda, Keser Hasibuan (43) warga Desa Tingkok yang sudah di bantu dengan menggunakan mobil Ambulance tersebut mengucapkan terimakasih, karena dirinya terbantu dari biaya sakitnya, meski hanya dibantu transportasi menuju rumah sakit

Saat ditanya, berapa kali diantar ke Rumah Sakit? Jawabnya, kurang lebih sepuluh kali di RSUD Pasirpengaraian dan sekali di RSUD Pekanbaru pak, tidak diambil biaya kepada saya pak.

Untuk diketahui Keser Hasibuan mengalami penyakit jantung dan terus menjalani Rawat jalan.

“Keluarga saya terbantu pak, ongkos Ambulance gratis, terimakasih kepada pengurus Koptan Siaga Makmur, karena tengah malam pun saya minta diantar, Ketua Koptan tetap membantu,” tandasnya.

Ketua Koptan Siaga Makmur, Budiman mengatakan, salah satu visi-misi dan program Koptan adalah mengutamakan kepentingan anggota dan masyarakat.

“Saya dengan pengurus, tetap berusaha agar seluruh anggota sejahtera,” pungakasnya.***(Fitri)