Kantor Dinas Kesehatan Rohil Terbakar

Kantor Dinas Kesehatan Rohil Terbakar
Kantor Dinas Kesehatan Rohil Terbakar

Rohil(SegmenNews.com)- Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Rokan Hilir, Riau terbakar. Kebakaran tersebut yang terjadi di Ruangan Promosi kesehatan (Promkes) Kamis (22/09/2016).

Kebakaran tak sempat menyebar dengan luas, karena setelah mengetahui terjadi kebakaran,pihak Diskes langsung menghubungi Pemadam kebakaran. Sehingga kebakaran dapat segera di jinakkan.

Hingga saat ini belum diketahui pasti apa penyebab kebakaran tersebut. Adapun barang yang terbakar berupa empat unit lemari.

“Adapun yang terbakar itu merupakan peralatan Puskesmas berupa empat lemari,lemari tersebut rencananya akan kita salurkan ke puskesmas pekaitan,” ungkap Junaidi Saleh Kadis Kesehatan Rohil.

Junaidi menjelaskan, ia mengetahui kebakaran tersebut saat salah seorang staf nya menelepon dirinya. Sebelum nya kebakaran juga pernah terjadi di ruangan arsip.

Sementara itu, Bupati Rohil H Suyatno AMP juga turut meninjau kelokasi tempat terjadinya kebakaran di Diskes tersebut.”Kita belum mengetahui penyebab pasti nya kebakaran,tapi kalau dari arus pendek sepertinya bukan,namun tidak menutup kemungkinan dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab,” paparnya.

Bupati juga meminta kepada pihak kepolisian untuk melakukan penyelidikan serta mengusut tuntas penyebab kebakaran tersebut.”Saya minta tolong kepada polsek Bangko untuk mengusut tuntas,apakah itu ada orang-orang yang tak bertanggung jawab,atau arus listrik,itu kita serahkan kepada kepolisian,” paparnya.

“Saya meminta kepada kepala Dinas serta seluruh staf agar bersama-sama menjaga agar tidak terjadi lagi kebakaran,seperti mencabub cok yang masih menempel bila ingin pulang,serta mematikan seluruh perangkat komputer dan AC,” pungkas nya.***(Chandra)