Jamaah Haji Bengkalis Gelombang kedua, Selamat Tiba di Tanah Air

Batam

Petugas kesehatan menanyakan kondisi pasien
Petugas kesehatan menanyakan kondisi pasien

(SegmenNews.com)-Jamaah haji gelombang dua asal Bengkalis yang tergabung dalam Kloter 10, tiba di Bandara Hang Nadim Batam, Selasa (27/09/2016) siang, sekitar pukul 13.15 WIB.. Kepulangan jamaah haji Bengkalis yang tergabung dengan jamaah asal Kabupaten/Kota lain, disambut langsung oleh Asisten Administrasi Umum Setda Bengkalis, Hermanto Baran, Kementerian Agama dan Pejabat SKPD Bengkalis serta  pihak keluarga, di Asrama Haji Embarkasi Batam.

Dalam keterangannya di sela-sela penyambutan jamaah, Hermanto mengucapan selamat datang kepada jamaah haji, serta ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dalam mensukseskan penyelenggaraan ibadah haji.

“Kami dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis mengucapkan selamat datang kepada seluruh Jamaah haji kloter 10, khususnya jamaah haji Bengkalis, semoga menjadi haji yang mabrur dan mabruroh, serta terima kasih kami ucapkan kepada semua pihak yang telah membantu untuk mensukseskan pelaksanaan ibadah haji Tahun ini,” ujarnya.

Mairizon Zainal, selaku Panitia Kesehatan Haji Bengkalis, menerangkan, jamaah haji yang pulang sebanyak 27 orang, “Walaupun Sebenarnya jumlah jamaah haji Bengkalis gelombang ke dua ini, sebanyak 28 orang. Namun satu diantarannya meninggal di Madinah, atas nama M Nasir bin Abd Hamid, asal Desa Rimba Sekampung, Kecamatan Bengkalis.

Satu jamaah haji yang sakit tergabung dalam kloter 4 atas nama Zulkaibar, rencananya akan pulang bersama dengan kloter 10, tapi sampai saat ini masih belum bisa dipastikan, apakah jamaah yang sakit akan pulang bersama rombongan. Sebab menurut informasi saat ini beliau masih dalam perawatan di Rumah Sakit Mekkah,” ujar  Mairizon.

Berkaitan dengan hal tersebut, Kasi Haji dan Umroh Kementerian Agama Bengkalis, Abdul Hamid, menjelaskan, selain jamaah Bengkalis, sebanyak 440 jamaah haji yang tergabung pada kloter 10, diantaranya berasal dari Kabupaten/Kota lain, yakni Kabupaten Rokan Hilir 172 jamaah, Kota Dumai 8 Jamaah, Inhil 4 jamaah, Kuansing 3 jamaah, Pelalawan 12 jamaah, Pekanbaru dan Kampar sebanyak 214 orang jamaah.

Selanjutnya, jamaah haji kloter 10 akan di pulangkan ke asalnya masing-masing pada Rabu (28/9/2016), menggunakan Pesawat terbang dan Kapal Laut. Khusus jamaah haji Bengkalis, dipulangkan menggunakan kapal ferri Dumai Line menuju Bengkalis.

Sedangkan pada kloter terakhir Embarkasih Batam, masih terdapat jamaah haji Bengkalis sebanyak 4 orang. Mereka akan tiba di Batam pada 7 Oktober mendatang. Dan langsung pulang ke Bengkalis pada 8 Oktober. Ujar Hamid.(achir)