Koni Rohul Suport Atlet PON XIX 2016 di Jabar

Koni Rohul Suport Atlet di PON XIX 2016 di Jabar
Koni Rohul Suport Atlet di PON XIX 2016 di Jabar

Jakarta (SegmenNews.com)- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kabupaten Rokan Hilir, Riau memberikan suport dan motivasi kepada Atlet Rohul yang mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Jawa Barat.

Ketua umum KONI Rohil, Abdul Halim, S.Ag.SH, Sabtu malam (17/9/16) langsung datang ke Jabar bersama pengurus KONI lainnya. Pertandingan pertama cabor takraw dari provinsi Riau asal Rokan hulu bertanding melawan Gorontalo. 

Selain memberikan semangat, Abdul Halim juga memberikan bantuan, rincian 3 atlet takraw dan 1 atlet atletik, diberikan uang saku PON  sejumlah Rp.2 juta yang di tambah masing-masing uang pembinaan Rp3 juta, kemudian untuk atlet terbang layang dan satu pelatih asal Rokan hulu di PON jabar juga diberikan uang saku PON dengan jumlah yang sama.
 
“Tujuan kita menyambangi mereka ke jabar selain menghadiri pembukaan PON XIX kita juga memberikan semangat dan motivasi untuk mereka bertanding nanti sekaligus kita akan bayarkan uang saku dan uang pembinaan/bulanan kepada empat atlet,karena mereka merupakan atlet lama kita,dan kepada satu atlet para layang dan satu pelatih asal rohul juga kita berikan uang saku PON dengan jumlah yang sama juga,” jelas Abdul Halim.

Diajang Pekan Olah Raga Nasional indonesia (PON) di jawa barat ini abdul halim menargetkan atlet rokan hulu bisa menyumbangkan medali emas untuk provinsi Riau sehingga dapat mengharumkan nama negeri rokan hulu (rohul) di provinsi lainnya di indonesia.

Menurutnya dengan adanya atlet rokan hulu(rohul) yang mewakili Riau di PON XIX di jabar tahun 2016 semakin memperlihatkan kualitas dari atlet-atlet asal rokan hulu,dan ketika di tanya tentang perhatian KONI rohul kedepannya abdul halim mengatakan KONI rokan hulu (rohul) akan selalu berupaya untuk membina dan memberikan yang  terbaik demi meningkatkan dan menjaring atlet berkualitas yang terbaik dari kabupaten rokan hulu.

“Kedepannya kita akan terus membina para atlet kita, di rokan hulu demi menjaring atlet-etlet berkualitas yang terbaik dari negeri rokan hulu ini”kata abdul halim

adapun  kelima atlet asal rokan hulu yang mewakili provinsi Riau di PON XIX di jabar tahun 2016 adalah Kristian L tobing Atlet Atletik,Oci nurhadi, Darmawan, Rizalnov Kurniawan Atlet Cabor  Takraw dan Lilik Atlet terbang Layang.***(Fitri)