Program Unggulan Pemkab Rohil Magrib Mengaji

Bupati Rohil H Suyatno
Bupati Rohil H Suyatno

Pekanbaru(SegmenNews.com)- Sesuai dengan visi misi Pemerintah Kabuapten Rokan Hilir terus menyusun program untuk mencapai hal tersebut. Baik melalui pembangunan infrastruktur maupun peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Selain itu, Pemkab Rohil melalui Kementerian Agama  disebut  Negeri Seribu Kubah yang terus berkembang  akan mengevaluasi kembali program Maghrib Mengaji yang selama ini belum berjalan dengan maksimal.

Bupati Rokan Hilir H Suyatno Amp mengatakan, keberhasilan program Maghrib Mengaji juga harus dibutuhkan dukungan dan kesadaran masyarakat serta partisipasi dari orangtua mendidik anak mereka untuk lebih giat mengaji, baik itu dirumah, Masjid maupun Musholla.

“Memang selama ini program Maghrib Mengaji di Rohil sudah berjalan sejak lama, hanya saja belum maksimal sesuai yang diharapkan, dan kita tetap akan melakukan evaluasi sehingga bisa berjalan optimal.

Program Magrib Mengaji Tumbuhkan Semangat bangun Negerisuyatno
H Suyatno meyakini dengan melalui Program Magrib Mengaji dapat menumbuhkan semangat membangun negeri  berlandaskan Al-quran bagi para generasi muda.

“Program Magrib Mengaji bertujuan agar generasi muda Rokan Hilir mencintai dan memiliki pengetahuan tentang baca tulis Quran, berkepribadian Qurani, memiliki semangat membangun negeri berlandaskan ajaran Alqur,an, serta memiliki ketangguhan moral dan sosial,” sebut Bupati.

Dijelaskan, dengan adanya ketangguhan moral dan sosial, serta kesiapan sumber daya manusia di negeri ini, tentunya akan dapat mengelola setiap tantangan.

Untuk menjalankan proses tersebut, lanjutnya dapat dilakukan melalui mengaji di rumah, masjid, mushola, termasuk di Taman Pendidikan Alquran (TPA) juga berperan serta dalam membumikan Alquran dibumi melayu khususnya di Kabupaten Rokan Hilir.

Kita melihat sekarang ini generasi muda sudah jauh dari harapan karena perkembangan membuat mereka lalai untuk mempelajari Alquran. Maka momentum ini saya menghimbau dan mengajak anak-anak memperdalam isi yang terkandung dalam Alquran,” harapnya.

TPA Al-Ikhlas Cerdaskan Masyarakat

Bupati Rohil H Suyatno Menghadiri Katam Al-Quran di Al-Ikhlas Jalan Seiya
Bupati Rohil H Suyatno Menghadiri Katam Al-Quran di Al-Ikhlas Jalan Seiya

Bupati Rokan Hilir H Suyatno Amp ketika menghadiri malam kegiatan khatam Al- Quran di Taman Pendidikan Al-Quran Al-Ikhlas di  Jalan Seiya Kelurahan Bagan Punak, Kecamatan Bangko Bagansiapiapi sebanyak puluhan murid yang telah menyelesaikan 30 Juz Al-Quran di khatamkan.

Taman pendidikan Al-Quran Al-Ikhlas ini tidak hanya menerima murid dari kalangan anak-anak saja namun melainkan juga bagi remaja maupun usia lanjut untuk belajar membaca Al-Quran.

Dalam kata sambutannya Bupati Rokan Hilir memberikan apresiasi kepada pimpinan Taman Pendidikan Al-Quran yang telah ikut mencerdaskan masyarakat melalui bacaan Al-Quran,  dan apa yang telah dilakukan oleh TPA Al-Ikhlas adalah sangat bersentuhan dengan program yang dijalankan oleh Pemerintah Daerah.

H Suyatno berharap, TPA Al-Ikhlas kedepannya semakin maju dan berkembang serta memiliki murid yang banyak, sehingga Kabupaten Rokan Hilir khususnya Kota Bagansiapiapi tidak ditemukan lagi masyarakat yang buta Al-Quran.***(Advetorial/Humas)