Wahhh… Kapal yang lagi Labuh Jangkar di Dumai Jadi Incaran Pencuri

Ilustrasi
Ilustrasi

Dumai-(SegmenNews.com)- Banyaknya kapal asing yang lego jangkar sebelum bersandar di Pelabuhan Dumai, Riau, ternyata kerap menjadi target pencurian sejumlah orang yang tak bertanggungjawab. Selama September ini setidaknya sudah tiga kali kasus pencurian dilaporkan ke polisi.

Hal itu disampaikan Kepala Satpol Air Polres Dumai Polda Riau, AKP Yudhi Franata di ruang kerjanya, Kamis (22/9/2016). Dimana modusnuya menggunakan batang bambu yang ujungnya ada besi yang bisa dikaitkan ke jangkar kapal.

“Pencuri menggunakan batang bambu untuk bisa naik ke atas kapal. Setelah diatas kapal, pencuri pun melakukan aksinya untuk mengambil barang-barang berharga yang ada di atas kapal, seperti sparepart,” bebernya.

Hingga bulan September 2016, lanjutnya, ada 3 kasus pencurian di atas kapal asing saat lego jangkar yang sudah diungkap. Pencuri ini melakukan aksinya pada malam hari dan menggunakan kapal kecil, sehingga tidak terlihat.

“Sejauh ini perompak di Perairan Dumai tidak ada, yang ada hanya pencurian di atas kapal. Tahun ini sudah 3 kasus yang kita ungkap,” jelasnya. (tbn)