Bengkalis Siapkan 750 Kafilah di MTQ Tingkat Provinsi Riau

Bengkalis

Plt Sekda H Arianto
Plt Sekda H Arianto

(SegmenNews.com) – Dalam rangka memeriahkan serta menyukseskan pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-35 tingkat Provinsi Riau, yang bakal digelar di Mesjid Agung Annur, Pekanbaru, Kafilah Kabupaten Bengkalis, akan mengikut sertakan 750 peserta pawai ta’aruf.

“Kita telah mempersiapkan segala sesuatunya untuk menyukseskan MTQ tingkat Provinsi Riau tahun ini. Dari mulai penggembira pawai ta’aruf yang bakal kita bawa sebanyak 750 orang, sampai dengan kendaraan hias dan stand bazar yang hari ini sudah mencapai 95 persen,” ujar Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah (Plt Sekda) H Arianto.

Masih kata Arianto, selain mempersiapkan hal tersebut, kafilah Kabupaten Bengkalis juga telah mempersiapkan qori dan qoriah yang bakal mengikuti sejumlah perlombaan di perhelatan kegamaan yang disertai dengan siyar Al-Qur’an itu.

“Alhamdulillah, kita telah selesai menyelenggarakan MTQ tingkat Kabupaten Bengkalis sebagai ajang seleksi qori-qoriah yang bakal mewakili Kabupaten Bengkalis dalam tingkat Provinsi. Tentunya kita mengharapkan prestasi kita tahun ini dapat lebih baik dari tahun sebelumnya,” jelas Arianto yang juga merupakan Ketua Harian LPTQ Kabupaten Bengkalis.

Dengan diselenggarakannya MTQ tingkat Provinsi yang bakal dimulai sejak 8 hingga 16 Oktober 2016 mendatang, selaku Plt Sekda, Arianto berharap semua pihak yang tergabung di dalam ofisial kafilah Kabupaten Bengkalis, dapat bekerjasama dan menjalankan tugas serta fungsi dengan baik.

“Sebagai mana moto kita tahun lalu, yang menerangkan bahwa kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi. Maka hal ini benar-benar harus diresapi semua pihak ke arah yang positif, khususnya dalam menyukseskan kafilah Kabupaten Bengkalis pada MTQ tingkat Provisni Riau di Pekanbaru nanti,” tutup Arianto.(achir/rls)