BAZNAS Rohul Segera Salurkan Bantuan Usaha Produktif Rp835 juta

BAZNAS Rohul Segera Salurkan Bantuan Usaha Produktif Rp 835 juta
BAZNAS Rohul Segera Salurkan Bantuan Usaha Produktif Rp 835 juta

Rohul(SegmenNews.com)- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Rokan Hulu, Riau dalam waktu dekat akan menyalurkan bantuan usaha produktif senilai Rp 835 juta. Tim Baznas akan melakukan melakukan survey penerima bantuan.

“Survey akan dilakukan akhir bulan Oktober 2016, khusus untuk mengidentifikasi usaha masyarakat yang bersifat skill seperti pandai besi, servis komputer, servis hp, menjahit, pangkas rambut, dan usaha ternak di masing-masing desa di 16 kecamatan se-rokan hulu. tim survey mulai bergerak akhir bulan ini,” ungkap ketua Baznas, Ir. Sam Ricardo Msi, Rabu (19/10/16).

Dalam rapat rutin bulanan hari ini, Sam Ricardo menjelaskan rencana dana Rp 835 juta diperuntukkan untuk 1 orang perDesa se-Rohul kecuali 13 desa dan 1 kelurahan di kecamatan Rambah masing masing 2 orang perdesa.

“Tim akan melakukan survey langsung kerumah-rumah calon penerima bantuan. Ini untuk memastikan layak atau tidaknya usaha tersebut dibantu,” jelasnya.

Penyaluran bantuan tersebut sesuai tujuan program Baznas, membantu meningkatkan perekonomian masyarakat rokan hulu yang tergolong dalam fakir dan miskin, terutama yang memiliki usaha kurang modal, dan butuh suntikan modal.***(Fitri)