Diterjang Angin Kencang, Belasan Tiang Listrik di Tebing Tinggi Tumbang

Diterjang Angin Kencang, Belasan Tiang Listrik di Tebing Tinggi Tumbang (mcr)
Diterjang Angin Kencang, Belasan Tiang Listrik di Tebing Tinggi Tumbang (mcr)

Selatpanjang(SegmenNews.com)- Angin kencang disertai hujan deras, Rabu (19/10/2016) dini hari tadi menyebabkan kerusakan infrastruktur umum di Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau. Setidaknya ada 12 tiang listrik tumbang di Jalan lintas Kecamatan Tebingtinggi dan Tebingtinggi Barat.

Pantauan wartawan, tumbangnya belasan tiang listrik itu menyebabkan tertutupnya sebagian besar badan jalan. Warga yang melintas Rabu pagi harus mengurangi kecepatan berkendara, karena tiang dan kabel listrik melintang di badan jalan.

Akibat tumbangnya tiang listrik tersebut, suplai listrik bagi pelanggan PLN di Kota Selatpanjang dan umumnya di Kecamatan Tebingtinggi dan Tebingtinggi Barat harus padam pada Rabu dini hari. Baru pada Rabu pagi suplai listrik kembali normal di sebagian wilayah Kota Selatpanjang.

Beruntung dari pantauan dan informasi yang dihimpun, peristiwa itu tidak menyebabkan jatuhnya korban jiwa. Tiang listrik yang banyak tumbang di Desa Gogok Darussalam Kecamatan Tebingtinggi Barat, juga tidak mengenai rumah penduduk setempat.

Berdasarkan data cuaca yang dirilis Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kepulauan Meranti, kecepatan angin di wilayah Kabupaten Kepulauan Meranti pada Rabu dini hari mencapai lebih dari 20 knot atau 36 kilometer perjam, yang umumnya bertiup dari arah barat daya menuju barat laut.

Hingga berita ini dilaporkan, pihak PLN Rayon Selatpanjang masih melakukan perbaikan terhadap belasan tiang listrik yang tumbang dini hari tadi di Jalan lintas Kecamatan Tebingtinggi dan Tebingtinggi Barat, Kepulauan Meranti.***(mcr)