AMR dan LMR Teken MoA Majukan SDM Sektor Hulu Migas Riau

Ketua AMR menandatangani MoA dengan LMR
Ketua AMR menandatangani MoA dengan LMR

Pekanbaru(SegmenNews.com)- Setelah menelaah dan mempelajari Visi dan Misi masing masing, ternyata Assosiasi Migas Riau (AMR) dan Lembaga Melayu Riau (LMR) memiliki kesamaan tujuan untuk meningkatkan dan memajukan SDM dan SDA sektor Hulu Migas di Propinsi Riau. AMR dan LMR sepakat saling mendukung.

Kerjasama tersebut ditandatangani dalam bentuk Memorandum of Action (MoA), Minggu (16/10/16) bertempat di sekretariatan AMR Jalan Jati No.21 Rt 001 Rw 005 Pekanbaru, Riau. MoA tersebut langsung ditandatangani oleh Ketua AMR Yufi Hendra dan Ketua LMR, Drs.H Darmawi, disaksikan oleh para anggota AMR dan dua orang utusan LMR.

Ketua AMR Yufi Hendra, Senin (17/10/16) kepada segmennews.com menuturkan, kesepakatan tersebut bentuk kesadaran bersama untuk memajukan SDM Migas Propinsi Riau, agar kedepannya dapat berpartisipasi aktif dalam pengelolaan SDA sektor hulu Migas untuk kesejahteraan Masyarakat Riau menjadi lebih baik lagi.

“LMR dan AMR saling dukung berdasarkan potensi dan batas kemampuan kedua pihak. Dengan bersinerginya AMR selaku kumpulan praktisi migas ini hendak dapat mewujudkan apa yang di perjuangkan oleh LMR untuk mensejahterakan Rakyat Riau dari sektor hulu Migas ini. Sehingga masyarakat Riau dapat merasakan manfaat dari SDA yang ada di Bumi lancang kuning ini,” komit Yufi.

Penyerahan legalitas AMR
Penyerahan legalitas AMR

Dijelaskannya, Propinsi Riau memiliki potensi Migas dan energi di Negara Indonesia. Dari Migas, Provinsi Riau turut menyumbangkan pendapatan untuk Negara. Untuk itu, SDM Provinsi Riau mesti bisa lebih maju dan turut serta dalam pengelolaan SDA sektor hulu Migas

Sementara itu, Ketua LMR, Drs.H Darmawi berjanji akan memberikan dukungan penuh, kepada AMR, dan merebut dukungan Provinsi Riau maupun pusat.

“Praktisi Migas AMR merupakan putra putri Riau. Ini harus didukung untuk memajukan SDM dan SDA menjadi lebih baik lagi,” tegas Darmawi.

Setelah penanda tanganan MOA. AMR memberi satu bundel Profil AMR yang berisi mulai dari legalitas AMR, Program kerja AMR, Visi misi AMR, daftar skill keahliah anggota AMR dan rangkuman dokumentasi publikasi yang telah di lakukan AMR, sebagai bahan dukungan di pusat.***(Heri Suryadi)