BEM Politeknik Bengkalis Gelar Seminar Pariwisata

Bengkalis

Seminar pariwisata
Seminar pariwisata

(SegmenNews.com)- Badan Eksekutif Mahasiswa Politeknik Negeri Bengkalis dan Dinas Kebudayaan, Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bengkalis menyelenggarakan Seminar Pariwisata Bengkalis yang Bertema Yaitu “Peluang Investasi dan Usaha Dibidang Pariwisata Bengkalis”. Acara Seminar ini dilaksanakan di Aula Politeknik Negeri Bengkalis pada hari, Senin (17/10/2016).

Acara Ini turut hadir Kadin Kebudayaan, Pariwisata Pemuda dan Olahraga H Edwar Daud, Johny Custer selaku Wadir II Polbeng, M. Sabri, selaku Ketua Program Studi D-III Bahasa Inggris Bisnis, Ketua BEM Polbeng dan anggotanya, Mahasiswa STMIK Dumai serta seluruh peserta Seminar dari kalangan mahasiswa Polbeng sendiri.

Pada sambutan dan sekaligus peresmian seminar ini Johny Custer mengucapkan terimakasih kepada Edwar Daud yang telah bisa hadir di acara seminar.

“Semoga yang  disampaikan bisa bermanfaat bagi kami semua. Dengan tema peluang investasi di bidang pariwisata ini sangat cocok di Kabupaten Bengkalis”, ujarnya.

Ia berharapkan dengan adanya acara ini, mahasiswa bisa mempromosikan pariwisata-pariwisata ke masyarakat luas.

Sejalan dengan seminar pariwisata ini dikampus kita ada kegiatan program mahasiswa berwirausaha, dimana Politeknik Negeri Bengkalis menyediakan dana sebesar 20jt sampai dengan 30jt rupiah bagi kelompok mahasiswa yang mengusulkan kegiatan wiraswasta.

“Jadi peluang-peluang ini bisa mahasiswa manfaat sebaik mungkin. Mudah-mudahan bapak Edwar Daud, bisa memotifasi kita semua bagaimana untuk menggali peluang-peluang usaha investasi di Kabupaten Bengkalis ini terutama dibidang pariwisata,” ujarnya lagi.

Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bengkalis mengatakan kepada para pesert seminar bawha Pariwisata itu tidak bisa dikerjakan oleh dinas pariwisata sendiri karena pariwisata itu Multi Sektural, Multi Dimensi, Lintas Wilayah, itu adalah karakteristik dari pariwisata itu sendiri.

“Pariwisata tidak bisa dibangun oleh orang perorangan, pemerintah juga tidak bisa membangun pariwisata, pariwisata itu dibangun perlu lintas wilayah, perlu instansi-instansi lainnya, tidak hanya bengkalis saja, bengkalis butuh kabupaten lainnya, bengkalis membutuhkan Provinsi lainnya juga, sehingga ia punya jaringan-jaringan agar ini bisa mendorong para wisatawan datang ke Kabupaten Bengkalis ini,” katanya Edwar Daud.(rls,achir)