Ngaku Khilaf, Wakil Ketua DPRD Inhil Minta Maaf Kepada Wartawan

Wakil Ketua DPRD Minta Maaf Kepada Wartawan di Inhil
Wakil Ketua DPRD Minta Maaf Kepada Wartawan di Inhil

Tembilahan(SegmenNews.com)- Akhirnya, Wakil Ketua DPRD Inhil Maryanto menyampaikan permintaan maaf secara terbuka kepada seluruh wartawan liputan Kabupaten Indragiri Hilir, Rabu (19/10/16), terkait perbuatan tidak menyenangkannya kepada salah satu wartawan media lokal, beberapa waktu lalu.

Permintaan maaf ini disampaikannya dalam pertemuan di ruang Banggar DPRD Inhil yang dipimpin langsung Ketua DPRD Inhil Dani M Nursalam dengan seluruh wartawan yang mengatasnamakan Aliansi Pers Inhil (API) yang merupakan gabungan wartawan dari organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Aliansi Jurnalis Indonesia (AJI), Persatuan Jurnalis Indonesia (PJI) dan Forum Komunikasi Wartawan Indonesia (FKWI).

“Saya minta maaf kepada seluruh rekan-rekan wartawan, baik cetak, online dan televisi, atas segala ucapan dan sikap saya yang tidak menyenangkan rekan-rekan jurnalis di Kabupaten Inhil,” sebutnya.

Maryanto mengakui, terjadi kesilafan dan kesalahan, baik perkataan maupun perbuatan yang dilakukannya saat  menanggapi pemberitaan yang berjudul ‘Janji Anggota DPRD
Dipertanyakan Warga’ yang dimuat pada media Pos Metro Indragiri edisi terbit hari Sabtu (15/10/16).

Diharapkan, dengan permohonan maaf ini, maka semua kesalah pahaman yang terjadi dapat diakhiri secara kekeluargaan.

“Semoga hal ini menjadi
pembelajaran yang berharga dalam rangka membangun kemitraan antara diri saya pribadi, lembaga DPRD dengan dunia pers di Kabupaten Indragiri Hilir,” sebutnya.

Pernyataan minta maaf ini juga dibuat secara tertulis dan ditanda-tangani Ketua DPRD Dani M Nursalam dan H Maryanto serta perwakilan organisasi wartawan yang hadir.

Sedangkan Ketua DPRD Inhil Dani M Nursalam menyebutkan, dengan kejadian ini bisa introspeksi dan menjaga hubungan sinergi dewan dengan rekan-rekan jurnalis dengan mengedepankan rasa kebersamaan.

“Saya harapkan dengan adanya pertemuan dan penyampaian permohonan maaf ini dapat disikapi dengan baik dan lebih mendekatkan hubungan antara lembaga DPRD dengan wartawan,” ujarnya.***(Rizal)