Pemkab Siak Gandeng LPDP Danai Pengiriman Mahasiswa Dalam dan Luar Negeri

Pemkab Siak Gandeng LPDP Danai Pengiriman Mahasiswa Dalam dan Luar Negeri
Pemkab Siak Gandeng LPDP Danai Pengiriman Mahasiswa Dalam dan Luar Negeri

Siak(SegmenNews.com)- Untuk meningkatkan kualitas SDM, Pemkab Siak menggandeng LPDP untuk mendanai pengiriman mahasiswa kedalam dan luar negeri.

Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) yang berada dibawah naungan Kementerian Keuangan RI, melaksanakan sosialisasi pendanaan bagi penyelenggaraan pendidikan dalam dan luar negeri.

Program ini ditujukan bagi calon mahasiswa yang berniat melanjutkan pendidikan hingga jenjang sarjana, pascasarjana dan doktoral disejumlah perguruan tinggi ditunjuk. 

Bupati Siak Syamsuar dalam sambutannya mengatakan, fasilitas pendanaan pendidikan ini merupakan peluang besar, karena menurut dia putra-putri Siak bisa ikut bersaing dengan terbuka.

”Semoga beasiswa ini nantinya berdampak pada peningkatan kualitas SDM di Siak, kesempatan ini sekaligus juga merupakan ajang mengenal LPDP lebih jauh” sebut Syamsuar di Raja Indra Pahlawan Room, Siak Sri Indrapura, Rabu (26/10/16).

Sementara itu Direktur Perencanaan Usaha dan Pengembangan Dana LPDP Muhammad Mahdum, menyampaikan banyak informasi penting, terkait berbagai peluang  yang dapat dimanfaatkan oleh calon mahasiswa asal Kabupaten Siak.

Bagi yang berminat, Mahdum menjelaskan ada beberapa tahapan yang perlu dilalui calon peserta penerima dana pendidikan.

“Diantaranya seleksi wawancara, leader group discuss dan juga writing” terang Mahdum.  

 “Lembaga yang berada dibawah Kementerian Keuangan ini pada intinya berperandewi sebagai lembaga pengelola dana ditingkat regional untuk mempersiapkan pemimpin masa depan, sebagai bentuk inovasi dalam mengelola dana pendidikan,” sebutnya.

Pada akhir kegiatan, kedua pihak baik Pemkab Siak maupun LPDP mekakukan penandatanganan Nota Kesepahaman terkait penyaluran dana pendidikan, yang ditandatangani langsung oleh Bupati Syamsuar dan Direktur Perencanaan Usaha Pengembangan Dana LPDP M. Mahdum.***(Rinto)