Polres Siak Ringkus Dua Perampok Bersenjat Api

Siak

Ilustrasi
Ilustrasi

(SegmenNews.com)-Jajaran Polres Siak meringkus  dua orang komplotan Taltal cs, pelaku perampokan dengan menggunakan senjata api. Komplotan perampok ini terkenal sadis dalam menjalankannya aksinya.

Mereka tidak akan sungkan-sungkan memberondong mobil korbannya dengan tembakan, seperti aksinya di daerah Mandi Angin, Kabupaten Siak, 3 Oktober 2016 lalu, dengan korbannya Adam Faisal. Beruntung Adam tidak terluka akibat kebrutalan mereka.

“Ketika itu, korban dihadang dan salah seorang pelaku menembak mobil tersebut. Beruntung korbannya segera memutar dan melarikan diri, sehingga aksi perampokan gagal. Itu kita sudah sita proyektilnya yang tertinggal,” ujar Kapolres Siak, AKBP Restika Nainggolan, Senin (10/10/2016)

“Jadi motor korban dipepet dan tasnya ditarik pelaku yang berada di dalam mobil. Pada kejadian ini, korban sempat mengenali wajah mereka, termasuk pelat mobil yang digunakan saat itu. Dari sana kita identifikasi dan lakukan penyelidikan,” sambung Kapolres Siak.

Identitas pelaku ini, antara lain DP alias Taltal dan Wb. Satu lagi yang kini jadi buronan polisi berinisial BS. “Dua orang sudah kita tangkap di daerah Jalan Ciptakarya, Tampan,” Kata Kapolres Siak.

Aksi perampokan keduanya diperkuat oleh keterangan Alex yang dihadirkan polisi untuk mengenali wajah mereka. Walhasil, Taltal Cs tak bisa lagi mengelak. Mereka juga mengakui sudah merampok tas milik korban, yang berisi uang Rp45 juta.

“Kita juga menyita mobil Avanza yang digunakan pelaku buat beraksi, dua pelat nomor dan uang sebesar Rp2.200.000. Kedua pelaku sekarang sudah kita amankan di Polsek Tualang, dan satu lagi masih kita buru keberadaannya,” tutup Kapolres Siak.(tbn)