Wabup Inhil Hadiri Rapat Ranperda RTRW Provinsi Riau

Wabup Inhil Hadiri Rapat Ranperda RTRW Provinsi Riau
Wabup Inhil Hadiri Rapat Ranperda RTRW Provinsi Riau

Pekanbaru(SegmenNews.com)- Bertempat di Ruang Medium Gedung DPRD Provinsi Riau Wakil Bupati H.Rosman Malomo menghadiri Rapat Pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (RANPERDA) Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Provinsi Riau 2016 – 2023.

Rapat yang di pimpin oleh Ketua PANSUS RTRW DPRD Provinsi Riau 2016-2023, Asri Auzhar ini turut di hadiri Kepala BAPPEDA Provinsi Riau, Bupati/Walikota Se-Propinsi Riau serta anggota Pansus RTRW DPRD Provinsi Riau 2016 – 2023, Belum lama ini.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Inhil H. Rosman Malomo di dampingi Kepala BAPPEDA, Kepala Dinas Kehutanan, Kepala Dinas Perekebunan, Kepala Dinas Perizinan dan beberapa Pejabat Eselon di lingkungan PEMKAB Inhil.

Pembahasan RANPERDA RTRW Provinsi Riau 2016 – 2023 ini bertujuan untuk terwujudnya Ruang yang Produktif, Efesien, nyaman dan berkelajutan untuk menjadikan Provinsi Riau sebagai pusat perekonomian di Asia Tenggara.

Saat menyampaikan pendapatnya pada rapat pembahasan RANPERDA RTRW Provinsi Riau tersebut, H. Rosman Malomo mengatakan untuk Kabupaten Inhil dari segi teknis masih ada yang perlu di perjelas, karena ada usulan yang belum termasuk, dan sebaliknya ada yang tidak di usulkan di Ranperda RTRW, serta masih ada beberapa daerah yang termasuk kawasan hutan.

Rosman menambahkan lagi, Kabupaten Inhil sendiri sangat merindukan akan lahirnya PERDA RTRW ini, karena akan memberikan kenyamanan dalam pelayanan kepada masyarakat di kemudian hari.

“Kabupaten Inhil siap menerima PERDA RTRW berdasarkan SK Menteri No.393,” imbuhnya.***(Adv/Humas)