Diduga Akibat Pengerjaan Drainase, Sejumlah Tiang Listrik Tumbang di Inhil

Travo listrik tumbang
Travo listrik tumbang

Tembilahan(SegmenNews.com)- Diduga akibat pengerjaan drainase oleh rekanan kontraktor, jaringan PLN Rayon Tembilahan mengalami gangguan tepatnya di Jalan Kartini Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir.

Pantauan di lapangan, beberapa titik tiang listrik yang tumbang, ada pengerjaan penggalian drainase. Penggalian tersebut mengakibatkan sisa tanah tak mampu menopang tiang listrik

“Teman-teman sedang mengevakuasi dan percepatan pekerjaan (perbaikan, red). Diduga ada galian drainase di lokasi,” ungkap Kepala PLN Rayon Tembilahan, Syaiful Hanan kepada Media melalui selulernya, Selasa (8/11/2016).

Dia mengatakan ada beberapa tiang listrik yang mengalami kerusakan, akibat tumbangnya tiang listrik tersebut yang mana diduga akibat aktifitas pengerjaan drainase.

Tampak galian drainase persis di bibir bagian samping tiang listrik
Tampak galian drainase persis di bibir bagian samping tiang listrik

“Yang tumbang ada dua batang dengan tiang travo dan yang empat tiang bengkok,” tuturnya.

Dengan adanya kerusakan tersebut, Syaiful menuturkan beberapa wilayah di Kecamatan Tembilahan terpaksa harus dilakukan pemadaman.

“Memang beberapa ruas jalan mengalami gangguan seperti Jalan Kartini, Jalan Abdul Manaf dan sekitarnya. Kita akan isolasi dititik gangguannya sehingga daerah lain bisa normal kembali,” terangnya.

Sementara langkah yang akan diberikan kepada pihak rekanan Kontraktor, pihak PLN Tembilahan akan melakukan koordinasi dengan pihak terkait, hingga saat ini masih fokus dalam perbaikan.

“Kita sedang fokus penormalan dulu, mengenai langkah yang diambil akibat kerusakan, Nanti kira koordinasi lebih lanjut dengan dinas terkait,” tukasnya. *** (Rizal)