Kasat Lantas Pelalawan AKP Refina Terima Penghargaan Pembinaan Pocil dari Kapolda Riau

Kapolda Riau Brigjen Zulkarnain menyerahkan piagam penghargaan kepada Kasat Lantas Polres Pelalawan, AKP Refina Sik
Kapolda Riau Brigjen Zulkarnain menyerahkan piagam penghargaan kepada Kasat Lantas Polres Pelalawan, AKP Refina Sik

Pelalawan(SegmenNews.com)- Kapolda Riau, Brigjen Zulkarnanin menyerahkan piagam penghargaan atas pembentukan dan pembinaan Polisi Cilik kepada Kasat Lantas Polres Pelalawan, AKP Refina Sik, Sabtu (12/11/16).

Penyerahan penghargaan tersebut bertepatan dengan peresmian peningkatan Polda Riau dari type B ke type A, di SPN Kota Pekanbaru.

Para Polisi Cilik yang terdiri dari murid Sekolah Dasar binaan Polres Pelalawan dibawah Kordinator Kasat Lantas Polres Pelalawan, AKP Refina menampilkan beberapa gerakan pengaturan lalu lintas, baris-berbaris serta ditambahkan yel-yel penyemangat di hadapan Wakapolri, Komjen Pol Drs Syafruddin, Kapolda Riau dan tamu undangan.

Usai menerima penghargaan dari Kapolda Riau, Kasat Lantas AKP Refina mengaku puas dan bangga atas penampilan dan prestasi yang diraih para Polisi Cilik binaannya.

Polisi Cilik menampilkan kebolehannya
Polisi Cilik menampilkan kebolehannya

“Saya sangat bangga dan puas atas penampilan Pocil Polres Pelalawan. Pocil Polres Pelalawan sudah memberikan penampilkan terbaik dan bisa mengharumkan nama daerah kabupaten Pelalawan dan Polres,” ujarnya.

Ditegaskan Refina, terbentuknya pocil ini memiliki tujuan agar Polri lebih dekat dengan masyarakat.

Kemudian, membuat jiwa disiplin, memberikan pengetahuan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas (Kamseltibcarlantas) pada anak-anak usia dini. Sehingga dapat terwujud Kamseltibcarlantas di jalan raya.***(Rul)